MEMBACA judul di
atas, pasti yang meloncat di dalam kepala kita adalah menjadikan BH sebagai
media untuk nge-twit, atau mengirim pesan melalui media sosial Twitter. Walaupun
secara faktual hal itu ada benarnya, namun sebetulnya tidak persis begitu
maksudnya. Ini sebenarnya berkaitan dengan bulan kampanye Peduli Kanker
Payudara, yang disponsori oleh Nestle Fitness, yang berlangsung pada bulan
Oktober, ini.
Jadi, bagaimana sebetulnya?
Begini. Berkaitan dengan kampanye “Breast Cancer Awareness Month” yang jatuh
pada bulan Oktober ini, maka Tim Pengembang OgilvyOne, Yunani, yang bekerjasama
dengan Nestle Fitness, merancang sebuah bra atau BH yang memungkinkan
penggunanya mengirimkan pesan atau nge-twit ke Twitter. Tujuannya apa? Ya untuk
meningkatkan kesadaran perempuan akan bahaya kanker payudara. Makanya, isi
pesan atau kicauan atau twit yang dikirimnya, pun berisi imbauan agar perempuan
melakukan pemeriksaan dini, sebagai tindakan pencegahan dari kemungkinan
terjangkit kanker payudara.
Bagaimana cara
nge-twitnya? Tidak sulit dan, sebenarnya, otomatis. Jadi, cuma perlu melepaskan
bra atau BH, maka secara otomatis pesan atau twit itu akan terkirim.
Supaya tak bikin
bingung, inilah cara kerjanya. Pada bra atau BH yang dirancang oleh OgilvyOne
itu, telah dipasang sebuah perangkat yang terkoneksi ke smartphone dengan bluetooth
berdaya rendah. Perangkat tersebut dipasang pada bagian pengait BH. Maka,
apabila pengait BH dilepas, perangkat akan bekerja dengan mengirim perintah melalui
jaringan bluetooth ke smartphone, yaitu agar mengirim pesan universal ke Jejaring
Sosial Twitter. Nah, selanjutnya, twit itu akan terkirim ke akun si pemakai BH.
Si pemakai BH akan meninjau
twit yang masuk, menggunakan smartphone-nya, dan ia akan menemukan pesan
universal yang mengingatkannya agar melakukan pemeriksaan dini pada
payudaranya, sebagai tindakan preventif dari bahaya terkena kanker payudara.
Begitulah. Berminat
memiliki BH yang bisa Twitter-an ini?
No comments:
Post a Comment