Tuesday, November 13, 2012

Acer Chromebook Cuma Rp. 1,9 Juta!

ANDA sedang merencanakan untuk membeli komputer jinjing baru yang praktis? Yang ringan dijinjing ke mana-mana, namun memiliki performa yang cukup canggih, untuk digunakan sebagai perangkat kerja maupun menghibur diri, dengan mendengarkan musik maupun menyaksikan video kelas HD? Bagaimana dengan anggarannya? Cukup besar? Atau, malah minim? Kalau begitu, mungkin Acer C7 Chromebook adalah yang Anda butuhkan. Harganya relatif ringan, tapi jaminan kualitasnya adalah Acer dan Google.
Ya, Acer C7 Chromebook ini memang produk hasil kerjasama Google dengan Acer. Hardware-nya hasil olah-produksi Acer, sedang sistem operasinya menggunakan Chrome OS milik Google. Mengingat sukses yang telah dicapai oleh Android, rasanya Anda tak perlu merasa waswas akan kinerjanya. Namun yang paling luar biasa dari notebook ini ialah harganya. Ya, karena harganya cuma 199 USD, atau hanya sekitar Rp. 1,9 juta saja!
Sebagai langkah awal, Google memasarkan chromebook terbarunya  ini ke wilayah Amerika Serikat dan Inggris. Namun mereka juga menyatakan akan berusaha keras untuk mendatangkan Acer C7 ke negara-negara lain dalam waktu dekat.
Chromebook ini memiliki keyboard full size, sebuah trackpad, serta layar 11.6 inci yang diklami ekstra terang. Sebagai tambahan, notebook ini pun dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 3.5 jam.
Sebagaimana halnya dengan Chromebook lainnya, Acer C7 ini juga memiliki kemampuan booting yang sangat cepat. Buat menyalakan notebook ini, Anda hanya membutuhkan waktu tak kurang dari 18 detik. Dari segi tampilan, Google juga mengklaim bahwa notebook miliknya ini mampu memainkan video HD dengan halus.
Selain itu, meskipun Chrome OS merupakan sistem operasi berbasis browser, yang banyak mengandalkan penyimpanan awan (cloud), tapi kapasitas penyimpanan di notebook ini cukup besar. Anda akan mendapatkan HDD berkapasitas 320GB. Dan sebagai tambahan, Anda juga akan memperoleh kapasitas penyimpanan di Google Drive gratis sebesar 100GB.
Berminat? Tunggu saja kehadirannya. Mungkin sebentar lagi.

No comments:

Post a Comment