Sunday, November 4, 2012

Kota Kota Paling Berbahaya Buat Turis

ADALAH wajar kalau suatu kota memiliki sebuah wilayah hitam, atau daerah rawan kejahatan. Namun kalau suatu kota sudah mendapat sebutan sebagai kota yang berbahaya, itu pasti karena tindak kejahatan di kota tersebut sudah sangat tinggi.

Dan kita, yang biasa hidup dalam lingkungan kota yang terbilang aman, pasti akan merasa ngeri untuk membayangkan bagaimana rasanya hidup di kota berbahaya seperti itu. Namun apakah benar masyarakat yang hidup di kota yang berbahaya itu merasa demikian? Selalu ketakutan, merasa tidak nyaman, dan gelisah? Rasanya, kita sebagai manusia mempunyai sifat adaptif yang sangat tinggi, sehingga kita akan bisa hidup dalam kondisi dan situasi yang bagaimanapun, sejauh itu sudah menjadi bagian hidupnya selama ini, atau karena terpaksa.

Baru-baru ini, Dewan Keamanan Umum dan Peradilan Pidana Meksiko, mengeluarkan daftar 20 kota yang dikategorikan sebagai kota yang paling keras di dunia.

Wilayah Amerika Selatan mendominasi daftar sebagai kota paling berbahaya di dunia.

Nah, bagi Anda yang berencana berwisata ke wilayah Amerika Selatan, ada baiknya dipertimbangkan kembali masak-masak niat itu, jangan sampai Anda menjadi korban tindak kekerasan di kota-kota tersebut.

Berikut ini adalah 10 kota paling berbahaya di dunia, bagi para wisatawan, menurut Dewan Keamanan Umum dan Peradilan Pidana Meksiko:
1. San Pedro Sula, Honduras
2. Juarez, Mexica
3. Maceio, Brasil
4. Acapulco, Meksiko
5. Distrito Tengah, Honduras
6. Caracas, Venezuela
7. Torreon, Meksiko
8. Chihuahua, Meksiko
9. Durango, Meksiko
10. Belem, Brasil

No comments:

Post a Comment