Saturday, December 29, 2012

Perpustakaan Termegah di Dunia

Central Library
TRAVELING dan membaca buku merupakan hobi yang menyenangkan dan tidak dapat dipisahkan. Dengan traveling, kita menjelajah wilayah-wilayah yang baru, yang pastinya akan menimbulkan rasa puas dan bangga karena telah bisa mencapainya. Sedangkan dengan membaca, kita juga dapat meraba dunia, meski lewat pengalaman orang lain, dan tidak juga kalah mengasyikannya - bagi mereka yang telah menanamkan hatinya pada buku. Penggabungan keduanya, pastinya akan lebih menyenangkan apabila traveling dilakukan dengan berbekal pengetahuan yang diperoleh melalui membaca buku mengenai wilayah yang akan dikunjungi. Bukankah begitu?

Central Library
Anda suka traveling dan juga suka membaca? Kalau begitu, Anda pasti akan suka dengan artikel ini. Sekarang, pernahkah Anda membayangkan berada di sebuah perpustakaan yang megah, dengan jutaan buku yang selalu menarik untuk di baca? Pasti, "Wow!" bukan? Dan kalau boleh, Anda pasti ingin tinggal di sana sampai... entah kapan. Begitu, kan?
Central Library
Jadi, mari kita lanjutkan. Berikut ini adalah ulasan beberapa perpustakaan megah di dunia, dengan bangunannya yang sangat fantastis, yang dirangkum dari CNN. Silakan disimak....
1. Central Library: Seattle, Washington, United State
Central Library
Central Library yang berada di Seattle ini bangunannya begitu modern juga mutakhir. Begitu indah bangunan perpustakaan ini sampai menarik banyak pengunjung. Di tahun pertama, lebih dari 2 juta orang datang ke perpustakaan ini.
Central Library
Perpustakaan ini didesain oleh arsitek Belanda, Rem Koolhass, dan desainer Amerika, Joshua Ramus. Struktur bangunan perpustakaan ini merupakan gabungan dari bagunan favorit di Amerika Serikat.
Trinity Collage Library
Kemudian pada pembangunannya, diputuskan bersama, yang hasilnya adalah bangunan yang karya seninya harus menegaskan bangunan dengan struktur dan karakter yang mengilap, abstrak, dan tidak biasa.
2. Trinity Collage Library: Dublin, Ireland
Trinity Collage Library
Perpustakaan The Trinity Collage Library di Dublin, merupakan perpustakaan lama yang di didirikan pada tahun 1592, oleh Ratu Elizabeth I.
Bangunan perpustakaan ini, tidak hanya eksteriornya yang menegaskan sebagai perpustakaan terbesar di dunia, tetapi juga memiliki ruangan yang panjang, yang berisi lebih dari 200.000 buku tertua.
Geisel Library
Cerita yang paling menarik perhatian pengunjung di perpustakaan ini ialah, "The Book of Kells: Turning Drakness Into Light". Naskah tersebut berisi 4 injil, dalam bahasa latin, yang berdasarkan pada teks Vulgata. Naskah tersebut di baca oleh lebih dari 500.000 pengunjung dalam setahunnya.
Central Library
3. Geisel Library, University of California: San Diego, United State
Theodor Geisel, lebih dikenal dengan Dr. Seuss, UC San Diego Geisel adalah salah satu perpustakaan dengan bangunan paling modern di dunia.
Central Library
Perpustakaan ini, bila dilihat sekilas, seperti angkasa. Perpustakaan ini dibangun pada tahun 1970, dan dirancang oleh Arsitek William Peraira, dengan fasilitas peluncuran, seperti yang tergambar di film-film Sci-fi.
Central Library






















































No comments:

Post a Comment