Saturday, February 2, 2013

Manfaat Air Kelapa Buat Perempuan

MANFAAT air kelapa memang sungguh luar biasa. Air kelapa kini juga boleh dijadikan sahabat perempuan. Karena ternyata, air isi buah nyiur ini menawarkan sejumlah manfaat bagi tubuh. Dan berikut uraian dari kebaikan air kelapa bagi tubuh perempuan, seperti dilansir dari Boldsky.
Minuman kesehatan wanita hamil. Mengonsumsi air kelapa setiap hari bisa meringankan morning sickness pada perempuan yang sedang mengandung, dan bahkan juga menggantikan cairan serta elektrolit yang hilang karena muntah.
Air kelapa juga memiliki sifat antijamur, antivirus dan antibakteri, yang juga ditemukan dalam ASI, untuk menangkal penyakit. Bahkan, air kelapa kaya akan asam laurat yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Dan kesemuanya ini jelas menawarkan perlindungan tambahan untuk bayi Anda.
Cegah infeksi saluran kemih. Air kelapa bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebab infeksi pada saluran kemih. Sifatnya yang diuretik juga membantu mencegah infeksi pada saluran kemih, mencegah terjadinya batu ginjal, melancarkan pencernaan, dan mencegah sembelit.
Membantu hidrasi tubuh. Elektrolit dan kalium yang terkandung dalam air kelapa, membuatnya berguna untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama olahraga, terutama bagi perempuan yang tinggal di iklim tropis. 
Temuan dalam Journal of International Society of Sports Nutrition telah mengungkapkan, bahwa air kelapa sangat cocok dikonsumsi usai berolahraga dibandingkan energi drink, karena sifatnya menghidrasi.
Menurunkan berat badan. Salah satu manfaat air kelapa yang pasti sangat bersahabat dengan perempuan adalah, kemampuannya mengontrol berat badan. Karena ternyata, air kelapa itu rendah kalori dan lemak. Namun sekaligus juga, kaya akan karbohidrat dan nutrisi lainnya, yang bisa memberikan energi ekstra.
Bagus untuk kulit. Air kelapa kaya akan antioksidan, nutrisi yang membantu menghilangkan radikal bebas (akibat polusi, sinar matahari, dan stres emosional) yang dapat merusak kulit Anda. Menurut peneliti di University of Maryland Medical Center, air kelapa juga mengandung banyak elektrolit yang mencegah dehidrasi sebagai penyebab kulit kendur dan kering.