Thursday, September 26, 2013

BBM Palsu Akan Diblokir!

Ketidak-sabaran pada akhirnya malah membuat penantian jadi semakin panjang. Rencana BlackBerry untuk merilis aplikasi BBM buat Android dan iOS terpaksa ditunda, karena server BlackBerry kebanjiran BBM palsu, yang mengakibatkan terganggunya sistem BlackBerry oleh lonjakan volume trafik ilegal itu. Hal tersebut membuat BlackBerry harus membenahi dulu sistemnya, sebelum meluncurkan aplikasi BBM buat Android dan iOS. Head of BBM di BlackBerry, Andrew Bocking, menyatakan bahwa saat ini tim BlackBerry sedang fokus pada upaya menyesuaikan sistem untuk memblokir versi BBM Android palsu.

Jadi, kalau Anda telah menginstall aplikasi BBM yang palsu, maka sebaiknya aplikasi itu segera di uninstall. Sebab, selain aplikasi itu mungkin berisi program-program yang merugikan, seperti malware, virus, dan lain-lain, juga karena aplikasi itu tak akan bisa digunakan lagi, karena akan diblokir oleh BlackBerry.
Dalam blog resmi BlackBerry, Andrew Bocking, kemarin, Selasa, 24 September 2013, menyatakan bahwa, “Kami pun akan memperkuat sistem untuk dapat menangani skenario semacam ini di masa mendatang.”
Apa yang harus dilakukan oleh BlackBerry itu jelas bukan hal yang sederhana. Oleh karena itu, Andrew mengatakan bahwa pekerjaan itu bakal memakan waktu yang cukup lama. Sehingga BlackBerry memastikan belum akan bisa meluncurkan aplikasi BBM lintas platform pada pekan ini.
Jadi, agar semuanya menjadi lancar, sebaiknya pengguna Android maupun iOS harus kembali bersabar, lebih bersabar. Menunggu BlackBerry selesai mengatur segala sesuatunya sebelum aplikasi yang resmi diluncurkan.

No comments:

Post a Comment