Wednesday, May 15, 2013

Bulan Depan BBM-an Bisa di Android atau iOS, Lho!


KEJUTAN apa yang dibuat oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins, sehingga membuat 2000 orang yang menghadiri Konferensi Tahunan BlackBerry Live di Marriott World Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, jadi terkesima sesaat sebelum akhirnya bertepuk tangan riuh? Pastinya memang banyak yang tak menyangka kalau akhirnya BlackBerry melepaskan hak eksklusifnya atas aplikasi BlackBerry Messenger, atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBM, untuk dipakai oleh platform lain selain Research In Motion atau RIM.

Dalam konferensi tahunan ini, RIM selaku produsen gadget BlackBerry mengundang ratusan pengembang aplikasi, para praktisi dan kalangan bisnis di bidang teknologi informasi, serta komunitas pengguna BlackBerry.
“Ini berita besar, BBM akan bisa digunakan pada semua platform. Bisa di Android dan juga di IOS,” ujar Heins. “Ini adalah saat yang tepat untuk BlackBerry maju lebih jauh menjadi multiplatform,” lanjutnya. Ia kemudian menjelaskan bahwa seluruh fungsi BBM yang selama ini ada di BlackBerry, akan bisa dijalankan di platform Android dan IOS.
Saat ini, pemakai aplikasi BBM tercatat ada sebanyak 60 juta orang, dan setiap harinya mereka berkomunikasi melalui lebih dari 10 milyar pesan. Dan nanti, Juni 2013 ini, aktivitas komunikasi pesan itu akan melonjak drastis ketika pengguna Android dan IOS juga bisa menjalankan aplikasi BBM.
Mari kita tunggu realisasinya bulan depan.