Sunday, May 12, 2013

Nexus 7 Segera Diluncurkan

RUMOR mengenai akan dirilisinya Tablet Nexus 7 merebak semakin santer, seiring dengan semakin dekatnya penyelenggaraan Konferensi Google I/O, yang berlangsung pada 15 hingga 17 Mei 2013 mendatang. Selain itu, ramai pula ditiupkan kabar burung mengenai akan dirilisnya juga sistem operasi Android versi terbaru dalam acara tersebut.Analis KGI Securities, Ming Chi Kuo, membocorkan informasi mengenai rencana pembaruan Tablet Nexus 7, yang merupakan produk hasil kerjasama Google dengan Asus itu, untuk dijadikan tandingan langsung dari iPad Mini Apple. Oleh karena itu, Tablet Nexus 7 itu spesifikasinya dikuatkan dengan peningkatan resolusi layar, kamera yang lebih baik, serta wireless charging.

Untuk kinerjanya, Tablet Nexus 7 ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro, sebagai pengganti prosesor Nvidia Tegra 3 yang digunakan pada generasi sebelumnya. Untuk menyempurnakan performanya, bentang layarnya yang 7 inci akan menggunakan LTPS Panel dengan resolusi 1980 x 1200 pixel, meski sistem operasi yang digunakan masih Android Jelly Bean generasi teranyar.
Dari sisi desain, Tablet Nexus 7 akan dipercantik dengan menggunakan bezel yang lebih tipis. Dan yang tak kalah penting ialah, harga Tablet Nexus 7 ini akan sama dengan harga generasi pendahulunya, yaitu US$ 199.
Anda termasuk penggemarnya? Bersiap-siaplah, karena sebentar lagi ‘dia’ akan datang.

No comments:

Post a Comment