Thursday, May 2, 2013

Samsung Galaxy S4 Telah Hadir di Indonesia!

DENGAN menyandang tema Life Companion, akhirnya Samsung Galaxy S4 diluncurkan di Indonesia, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, hari ini, Kamis, 2 Mei 2013. Namun begitu, pemasaran baru akan dimulai pada hari Sabtu, 4 Mei 2013, mendatang. Dan penjualan perdana itu akan dilakukan di Grand Indonesia Shopping Mall, dengan menawarkan promo pembelian secara kredit tanpa bunga.

Bekerjasama dengan sebuah bank penerbit kartu kredit, Samsung Galaxy S4 ini bisa dimiliki secara kredit dalam 12 bulan, tanpa bunga dan gratis cicilan 1 bulan. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus wireless charger, dan gratis paket data internet hingga 4GB selama 3 bulan.

Sebelumnya, Samsung Galaxy S4 ini memang telah ditawarkan di Indonesia secara pre-order lewat operator Axis, Indosat, Telkomsel, dan XL. Dan tiap operator menawarkannya dengan promo yang berbeda-beda. XL misalnya, operator ini menawarkan diskon hingga Rp. 1,5 juta dari harga jual resmi Samsung Galaxy S4 yang Rp. 7.499.000.

Spesifikasi Tinggi
Samsung Galaxy S4 hadir dalam spesifikasi yang tinggi. Kinerjanya ditenagai oleh prosesor Exynos 8 core (octa-core) berkecepatan 1.6GHz, dengan dukungan RAM sebesar 2GB, serta bentang layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Untuk menyokong gaya hidup narsis pengguna smartphone masa kini, maka Galaxy S4 ini dibekali kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Yang tak kalah penting, untuk menjaga agar smartphone ini ‘selalu setia mendampingi’ maka sumberdayanya disokong oleh baterai berkekuatan 2.600 mAh.

Guna memenuhi kebutuhan gaya hidup Anda, Samsung Galaxy S4 ditawarkan dalam tiga tingkatan media penyimpanan internal, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Masih juga kurang? Jangan kuatir, smartphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat diisi dengan kartu memori hingga ukuran 64 GB. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Life Companion
Selain spesifikasi yang tinggi, Samsung Galaxy S4 juga diperkaya dengan fitur-fitur yang diklaim akan memudahkan kehidupan penggunanya, sesuai tema yang disandangnya, Life Companion. Fitur-fitur yang ditanamkan dalam smartphone itu antara lain adalah S Translator, yaitu fitur penerjemahan bahasa seketika yang juga mendukung “text to speech” lewat speaker.

Kecanggihan lain yang dimuatkan dalam Galaxy S4 adalah fitur yang disebut sebagai Air View dan Air Gesture. Air View ini memungkinkan pengguna dapat melihat tampilan konten dengan tanpa menyentuhkan jari ke layar, umpamanya di saat melihat foto. Sedangkan Air Gesture adalah fitur atau teknologi seperti yang pernah Anda lihat dalam iklan SmartTV-nya Samsung, yaitu ‘memerintah TV’ hanya dengan melambaikan tangan. Nah, pada Galaxy S4 juga demikian. Fitur Air Gesture akan memungkinkan ponsel dapat mengenali lambaian tangan, misalnya untuk memindahkan foto cukup dengan lambaian saja.

Tergoda? Silakan memesan atau bersiap untuk tanggal 4 Mei 2013 di Grand Indonesia Shopping Mall.

No comments:

Post a Comment