Tuesday, March 5, 2013

Mobil Kurir Masa Depan Versi VW

PRODUSEN mobil VW atau Volkswagen memamerkan konsep mobil pengiriman di masa depan, di ajang Geneva Motor Show hari ini. Mobilnya bernama e-Co-Motion Concept.
Bodi e-Co-Motion Concept ini lebih kecil dari mobil kargo VW yang ada saat ini, yaitu Transporter. Dan yang menjadi keunggulan dari mobil ini adalah karena menggunakan motor listrik.
Motor listriknya terdapat di roda belakang dan bertenaga 67 hp. Tenaganya itu masih bisa dimaksimalkan hingga 114 hp. VW merancang mobil ini untuk digunakan sebagai kendaraan penjelajah perkotaan, makanya kecepatannya tidak lebih dari 120 kpj, seperti dilansir Carscoop, Selasa, 5 Maret 2013.

VW e-Co-Motion juga telah dirancang agar cocok dengan tiga paket baterai. Yang pertama, baterai berkekuatan 20kWh, yang mampu memberi daya kepada mobil ini untuk menjelajah hingga 100 km. Baterai kedua, berkekuatan 30kWh, yang sanggup menyupport mobil ini buat menempuh jarak sejauh 150 km. Dan yang paling besar, baterai berkekuatan 40kWh, yang mempunyai kemampuan untuk mentenagai mobil berjalan hingga sejauh 200 km.
Kemampuan daya angkut mobil ini juga menjadi perhatian, selain kekuatan mesinnya. e-Co-Motion Concept memiliki kapasitas kargo sebesar 4,6 m3, dan sanggup membawa beban hingga 800 kg.
Berminat? Sabar dulu, ya. Karena masih perlu waktu lumayan lama sebelum mobil ini diproduksi secara massal.

No comments:

Post a Comment