Wednesday, March 13, 2013

Smartphone Tangguh dari Produsen Alat Berat

Smartphone buat medan ekstrim.
SELAMA ini nama dan logo CAT milik Caterpillar mungkin hanya kita lihat di kendaraan alat berat yang berseliweran di proyek-proyek pembangunan. Kini, logo itu muncul pula dalam smartphone tangguh.
Caterpillar telah memperluas lini bisnis mereka dengan meluncurkan CAT B15, smartphone Android Jelly Bean yang sesuai dengan keunikan bisnis mereka selama ini: luar ruang yang keras, kotor, dan penuh bahaya. 

Penampilan gagah, kemampuan wah.
Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Caterpillar mengeluarkan produk smartphone, karena akhir tahun lalu mereka juga pernah merilis CAT B10. CAT B15 didesain dengan kombinasi bahan aluminum dan cangkang karet yang akan membantu ponsel untuk “bertahan” dari benturan akibat terjatuh dari ketinggian hingga sekitar 1,7 meter ke permukaan yang keras.
Penampilan Smartphone CAT B10.
Sementara untuk menyelam di perairan, ia mampu bertahan di kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit.
Sementara dari sisi ketahanan terhadap suhu ekstrem, B15 mampu diajak beraktivitas di temperatur -15°C hingga 55°C. Cukup tangguh untuk memotret pemandangan maupun obyek penting yang menarik di kondisi kurang mendukung dari kamera 5 MP miliknya.
Basah, gak masalah...!
Caterpillar CAT B15 dibekali layar 4 inci resolusi WVGA, yang dapat digunakan dalam kondisi basah. Sedangkan kinerja ditumpukan pada prosesor dual-core berkecepatan 1GHz tipe Cortex-A9 dan RAM 512MB. Jika tertarik, CAT B15 yang diluncurkan akhir Februari tersebut bisa diperoleh dengan harga $437 atau hampir Rp. 4,4 juta.
Cukup murah bagi Anda yang sering ganti ponsel gara-gara jatuh atau tidak sengaja tercebur air.

No comments:

Post a Comment