Tuesday, April 2, 2013

Para Lelaki yang Sebaiknya Tak Anda Pacari

PARA perempuan umumnya sulit melihat seperti apa sebenarnya kepribadian lelaki yang ditaksirnya, sebelum mulai berkencan dengannya. Para perempuan juga tak pernah tahu bagaimana Si Lelaki itu akan berubah. Mengapa? Karena kebanyakan perempuan, kalau sudah jatuh cinta dan menyintai, maka dia akan totalitas pada emosi itu saja. Cinta buta adalah kecenderungan para perempuan dalam menyinta.

Oleh karena itu, barangkali mumpung Anda sedang 'tidak buta', ada baiknya memperhatikan beberapa ciri kepribadian lelaki berikut ini, yang sebaiknya Anda hindari sejak awal, sebelum dijadikan pacar. Nah, berikut ini rinciannya, seperti dikutip Magforwomen, yang terbit pada hari Senin, 1 April 2013.
1. Egois

Sifat egois itu sangat mudah dilihat, bahkan pada diri orang yang baru kita kenal. Salah satu cirinya, jika Anda menemukan lelaki yang sulit mengatakan maaf, merasa bangga, dan angkuh sepanjang waktu, serta suka dimanja agar merasa baik, maka jauhilah dia.
Mengapa? Karena kemungkinan, lelaki ini bisa merusak hubungan Anda nantinya, dengan menuntut terlalu banyak perhatian, dan selalu berpikir seperti apa yang dikatakannya, serta menganggapnya itu yang benar.
2. Mudah marah dan tak sabar

Lelaki pemarah juga mudah dideteksi. Dan selain itu, lelaki memang dikenal lebih mudah marah dibanding perempuan. Jadi, tak mengherankan kalau lelaki yang tak sabaran tidak akan pernah bisa memberikan kontribusi yang positif dalam hubungan. Yang ada, Anda akan sering babak-belur.
Maka sebaiknya ditekankan sekali, kalau Anda menemukan lelaki yang mudah marah padahal dengan hanya sedikit pemicu, sudahlah, Anda sebaiknya tak berpacaran dengannya. Karena sifat tak sabaran sangat potensial untuk menjadi perusak hubungan. Jadi, jauhi sejauh-jauhnya lelaki pemarah. Kecuali kalau KDRT menjadi impian hidup Anda di masa depan. Apa iya?
3. Anak mama
Kecuali kalau lelaki itu kaya raya, atau akan mewarisi harta triliunan dari mamanya, ada baiknya Anda pertimbangkan baik-baik lelaki dari jenis anak mama ini. Sebab, lelaki ini akan membuat Anda seperti pacaran dengan anak SMP. Dan nyatanya, anak mama ini merupakan fakta populer yang digunakan untuk menggambarkan lelaki dewasa yang masih lengket dengan ibunya, seperti masa kecilnya.
Lelaki ini tidak bisa lepas dari ibunya, dan berpikir tak ada perempuan lain di dunia ini yang bisa melampaui apa yang ibunya lakukan. Nah, untuk apa Anda  mempertaruhkan hidup dengan seorang lelaki yang kerap membandingkan setiap langkah, tindakan, dan pikiran Anda dengan ibunya? Biarkan lelaki itu tumbuh dewasa dulu, kalau Anda memang amat ingin berpacaran dengannya.
4. Posesif

Siapa sih yang tak ingin punya pacar yang sangat perhatian? Munafiklah kalau ada perempuan yang tak merasa senang diperhatikan oleh orang yang dicintai. Dan lelaki yang perhatian itu sangat layak untuk dicintai, sepanjang perhatiannya itu tidak lantas menjadi berlebihan dan cenderung jadi 'mengawasi'. Sebab jika sudah menjadi berlebihan, dan tak terkendali, untuk kemudian menjadi posesif, itu bisa memicu masalah.
Jadi, jika Anda melihat tanda-tanda itu ketika baru mulai kencan, maka carilah alasan untuk berhenti berkencan dengannya. Karena sikap posesifnya itu bisa berubah menjadi obsesif di masa depan, dan ujung-ujungnya bisa membuat dia sering menyakiti Anda secara fisik dan emosional.
5. Mudah bingung

Kalau Anda mau memperhatikan dan berhati-hati, Anda akan melihat lelaki yang Anda sukai itu seorang yang mapan kepribadian atau masih labil. Karena lelaki jenis labil ini akan berjalan seiring dengan aliran hidupnya, dan tak tahu apa yang diinginkannya. Lelaki macam ini akan sering terlihat mudah bingung, dan biasanya cenderung membuat keputusan buruk, serta selalu mencari nasihat atau bantuan dari orang lain.
Nah, kalau lelaki yang sedang berkencan dengan Anda sekarang ini tidak bisa mengambil keputusan sendiri, atau sulit mengungkapkan pikirannya, mungkin sudah saatnya Anda mencari yang lain. Tega? Ya, memang. Tapi jika tidak Anda lakukan, maka Anda tega dengan diri Anda sendiri.
6. Terobsesi dengan penampilannya sendiri

Lelaki yang necis, bersih, rapih, dan selalu terlihat penuh percaya diri adalah idaman setiap perempuan. Tapi hati-hati, ada juga lho lelaki yang terlalu pede dengan dirinya sendiri, bahkan sampai terobesi oleh penampilannya sendiri. Dan pastinya, lelaki yang kayak begini lama-lama bisa jadi menyebalkan juga. Begitu, kan? Nah, supaya tak terjerumus punya pacar lelaki yang seperti itu, ini salah satu cirinya: Dia kerap memastikan rambutnya, apa sudah sesuai dengan posisinya sepanjang waktu, dan selalu membawa toilet kit ke mana pun dia pergi.
Kalau pacar Anda ternyata positif memiliki tingkah seperti itu, maka sebaiknya Anda pertimbangkan lagi untuk terus melanjutkan hubungan dengannya. Sebab sebagai pasangan, seharusnya Andalah yang tak henti-hentinya melihat cermin, untuk memastikan penampilan, bukan pasangan cowok Anda!
7. Ambisi dengan jabatan

Siapa sih yang tak bermimpi punya pasangan orang penting, punya jabatan tinggi, dan pastinya kaya. Logikanya, memang bagus sekali jika lelaki punya semangat untuk terus meningkatkan kariernya, dan berjuang keras mencapai impiannya. Tapi, awas, bila Anda bertemu dengan lelaki yang selalu berbicara mengenai kariernya, maka anggaplah itu sebagai peringatan, dan sebaiknya segera putuskan untuk tak berkencan dengannya.
Sebab, Anda pasti tidak ingin kan kalau pada suatu hari dia dengan santainya meninggalkan Anda di saat berkencan, hanya karena ada panggilan pertemuan di tempat kerjanya, atau menunda bahkan membatalkan kencan Anda hanya karena alasan pekerjaan yang tak ada habis-habisnya. Lelaki macam ini bisa membuat Anda kering karena merana.

No comments:

Post a Comment