Wednesday, December 11, 2013

Akhirnya Kita Bisa Tetap Online di Taksi!

ADA dua perkara yang bikin kita bete kalau lagi naik taksi terus kena jebakan macet parah. Yang pertama, siapa sih yang nggak bete kalau kejebak macet parah? Yang kedua, udah lagi bete kejebak macet - argo taksi terus aja nambah. Stress nggak, sih? Itu belum lagi ditambah kalau kita dikejar waktu untuk segera sampai di kantor supaya bisa lekas menyelesaikan tugas. Dan di zaman kayak gini, yang namanya tugas kantor selalu berkaitan dengan internet, 'kan? Nah, kalau pun kita membawa laptop, apa gunanya kalau tak bisa terkoneksi dengan internet?


Namun perkara itu, sekarang sudah tinggal setengah, yaitu cuma bete karena terjebak macet. Tapi untuk urusan kerja, tidak lagi masalah. Soalnya kalau kita bawa laptop, maka bekerja bisa kita laksanakan di dalam taksi. Internetnya? Nah, ini kabar gembiranya. Mulai minggu ini, sudah ada perusahaan taksi yang melengkapi armadanya dengan fasilitas wi-fi.

Perusahaan taksi Express Group dikabarkan telah memasang wi-fi pada 400 armada taksinya yang tersebar di seantero wilayah Jakarta. Itu baru tahap permulaan. Nantinya, semua armadanya pasti akan dilengkapi dengan fasilitas wi-fi. Dan tentu saja perusahaan taksi lainnya tak akan diam saja melihat pesaingnya melakukan ini. Mereka pasti akan segera melengkapi armada taksi mereka dengan fasilitas wi-fi juga. Itu artinya, jalanan akan semakin memungkinkan untuk bisa dijadikan wilayah kerja darurat.

Dengan perkembangan yang menggembirakan dan mendukung produktivitas ini, kita tentunya harus makin bersemangat dalam menunaikan tugas. Dan bagi Anda yang bekerja di bidang kreatif, ini jelas merupakan dukungan yang sangat penting untuk bisa terus berkarya di mana pun, dan kapan pun. Sehingga, jalanan tidak lagi menjadi wilayah yang mematahkan hati dan menghambat pertumbuhan usaha.

Jadi, mari, sembari menantikan terwujudnya Jakarta Online, dimana seluruh wilayah Jakarta tercakup dalam jaringan wi-fi, kita manfaatkan sebaik-baiknya apa-apa yang sudah tersedia di sekitar kita, untuk terus bekerja dan berkarya. Di rumah, di kantor, di kafe atau restoran, dan bahkan di jalan - bus atau taksi. Dan kita gulirkan terus roda ekonomi negeri kita, dengan kerja dan karya, untuk mencapai kesejahteraan bersama.

No comments:

Post a Comment