Sunday, December 8, 2013

Aplikasi Spine, buat kamu yang suka baca atau nulis cerita....

SALAH satu tujuan bersilaturahim di media sosial ialah untuk bisa berbagi dalam banyak hal, yang salah satunya adalah berbagi cerita. Dengan berbagi cerita, ada banyak beban pikiran yang bisa dishare kepada sahabat-sahabat yang peduli, dan juga ada banyak manfaat yang bisa dipetik oleh sahabat-sahabat, baik sebagai hikmah pelajaran atas suatu pengalaman baik maupun buruk, atau pun sekadar pengetahuan akan suatu cara dalam menghadapi sebuah persoalan.


Namun di samping itu, ada juga yang suka membagikan kisah-kisah hasil karyanya, baik berupa cerita pendek maupun yang agak panjang, dalam bentuk cerita serial misalnya. Memang sudah banyak media yang bisa digunakan untuk itu. Mulai dari Twitter, Facebook, Google+, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi, rasanya perlu Anda tahu, ternyata ada aplikasi yang dikhususkan untuk itu. Namanya Spine: The Social Story Writing.

Di Spine ini berkumpul orang-orang yang hobi membuat atau membaca cerita-cerita pendek. Jadi, kalau Anda tergolong penggemar membaca atau menulis cerita pendek, sebaiknya bergabung di habitat ini. Karena di sini penulis dan pembaca terhubung secara langsung, sehingga bisa langsung saling berbagi cerita satu sama lain, yang pastinya akan membuat Anda makin asyik.

Dalam Spine, buat Anda tersedia 9 kategori tulisan, mulai dari puisi, cerita non fiksi, fiksi ilmiah, kisah cinta, komedi, drama, horor, misteri, dan cerita-cerita laga. Dengan 9 kategori tersebut, rasanya akan bisa terpenuhi minat Anda dalam membaca atau menulis cerita. Namun Anda jangan berharap bahwa cerita-cerita itu bisa dipaparkan dengan leluasa, karena seperti juga di Twitter, di Spine ini setiap cerita dibatasi hanya dalam 5 kalimat.
Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Silakan unduh aplikasi ini di Appstore - gratis! - dan install di perangkat Anda yang menggunakan sistem operasi iOS. Ya, Spine: The Social Story Writing yang dibuat oleh RareWire memang hanya bisa digunakan di perangkat buatan Apple dengan sistem operas iOS.

No comments:

Post a Comment