Friday, December 20, 2013

Pengguna WhatsApp Capai 400 Juta!

HARI ini, WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasi chatting itu sudah mencapai 400 juta pengguna dalam waktu sebulan. Peningkatan tersebut bahkan dianggap sebagai perkembangan yang paling besar untuk tingkat aplikasi chatting lintas platform di seluruh dunia.


"Hari ini, dengan bangga kami umumkan bahwa karena Anda (para pengguna), WhatsApp berhasil meraih target. Angka tersebut bukan hanya untuk orang yang terdaftar, tapi merupakan jumlah orang yang secara aktif menggunakan layanan ini setiap bulannya," kata perusahaan lewat situs resminya.

Situs Digital Spy menuliskan, meski WhatsApp sudah ada sejak 2009, nyatanya aplikasi ini tetap digemari oleh pengguna. Bahkan, meski ramai digempur oleh aplikasi serupa, seperti LINE, Kakao Talk, Viber, dan BBM, WhatsApp tetap bertahan, malah jumlah penggunanya semakin bertambah.

Menurut penilaian, alasan WhatsApp tetap disukai karena aplikasi chatting ini bebas iklan. Selain itu, tampilannya yang sederhana juga menjadi keunggulan dibandingkan aplikasi lain yang dinilai terlalu banyak tambahan, yang justru kadang mengganggu.