Monday, December 23, 2013

BlackBerry Spesial Buat Indonesia

SEBAGAI pengguna apa lagi penggemar smartphone BlackBerry, Anda boleh merasa bangga, tapi juga berhak merasa diakali, oleh keputusan BlackBerry yang bermaksud untuk membuat ponsel khusus buat Indonesia. Wah, ada apa gerangan? Yang pasti, karena 20 persen pengguna BlackBerry saat ini berada di Indonesia. Bayangkan, dari keseluruhan pembeli dan pengguna smartphone BlackBerry di dunia, seperlimanya adalah orang Indonesia! Jadi, masuk akal bukan, kalau BlackBerry bermaksud memanjakan orang Indonesia dengan produk khusus itu? 


Digital Trends mengungkapkan bahwa BlackBerry telah memutuskan untuk memfokuskan bidikannya pada Indonesia, sebab Indonesia merupakan pasar yang dianggap masih menjanjikan buat produk perangkat kerasnya. Dan pastinya, Indonesia juga bisa menjadi ‘obat’ buat kemunduran yang sedang dialami oleh perusahaan Kanada ini. Jadi, sangat beralasan kalau BlackBerry bermaksud memberi penghargaan kepada penggemarnya di negeri ini, dengan membuat dan mengedarkan sebuah ponsel yang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia.

Untuk itu, BlackBerry telah menjalin kerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi Taiwan, yang telah banyak bekerjasama dengan produsen ponsel kelas dunia lainnya, Foxconn, untuk membangun pabriknya di Indonesia dan Meksiko. Ponsel khusus itu direncanakan akan dirilis di Indonesia pada kuartal pertama tahun depan, 2014, dan merupakan produk-produk awal dari kerjasama BlackBerry-Foxconn sepanjang lima tahun, dengan pusat produksinya di Indonesia dan Meksiko.

Jadi, Anda boleh mulai mempersiapkan dana buat memiliki ponsel khusus BlackBerry buat orang Indonesia itu. Seperti apa rupanya? Berapa harganya? Kemungkinannya adalah, ponsel itu akan memiliki keyboard qwerty khas BlackBerry. Sedangkan harganya, sayangnya belum ada kejelasan. Sebab, produknya sendiri masih dalam tahap prototipe. Well, kita tunggu saja kabar gembiranya tahun depan, yang cuma tinggal hitungan hari saja.