Tuesday, December 3, 2013

Quechua, Smartphone Khusus Buat Petualang Alam Liar

KALAU Anda seorang petualang alam liar, berita ini pastilah menjadi kabar gembira buat Anda. Karena apa yang selama ini Anda harapkan telah diwujudkan. Ya, walaupun Anda suka berjungkir balik di alam, namun sebagai orang modern Anda tentu juga membutuhkan perangkat komunikasi yang canggih tapi tidak ringkih. Sebuah gadget yang bisa membuat Anda tetap terhubung dengan kota, dengan rumah, dengan dunia modern, meski Anda sedang berada di tengah hutan rimba atau di puncak gunung.

Perusahaan retail yang berasal dari Perancis, Quechua, yang menjual peralatan pendakian, telah bekerjasama dengan produsen gadget Archos untuk membuat sebuah smartphone yang pantas dimiliki oleh seorang petualang alam liar, khususnya para anak gunung. Dan hasilnya, sebuah martphone Android yang didesain khusus supaya tahan banting, tahan guncangan, anti air, lumpur, debu, dan salju. Pokoknya, betul-betul perkasa.

Smartphone Quechua ini ditenagai oleh prosesor quad-core Qualcomm berkecepatan 1,2 GHz, dengan dukungan RAM sebesar 1GB, dan dengan memori internal 4GB yang bisa diperluas daya tampungnya melalui slot microSD. Bentang layarnya 5 inci WVGA dan bekerja dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Untuk membantu Anda mendokumentasikan petualangan atau perjalanan, smartphone Quechua juga dilengkapi dengan kamera. Untuk memotret obyek, tersedia kamera belakang dengan kapasitas 5MP, sedangkan untuk bernarsis-ria, tersedia kamera depan dengan kapasitas 2MP.

Sebagai bagian dari perangkat bertualang, maka smartphone Quechua juga diperlengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, yang tahan lama, yang diklaim sanggup memberi daya untuk 22 jam bicara. Nah, Anda berminat? Kalau ya, siapkan saja anggarannya, yaitu Rp. 3,7 juta.