Friday, January 24, 2014

Mouse Traveler D6600, Buat Tablet atau Smartphone

DENGAN fitur layar sentuh yang melekat padanya, apa iya masih perlu mouse buat komputer tablet dan smartphone? Secara efisiensi fungsi, memang tidak perlu-perlu benar, sih. Tapi ada kalanya memang diperlukan bantuan mouse untuk menjalankan aplikasi-aplikasi tertentu, misalnya pengolah gambar – mengcroping, dan lain-lain, yang biasanya menggunakan stylus pen, bisa memberi kemudahan pada kita. 


Selain itu, ternyata tidak semua orang mahir menggunakan jemarinya dalam mengoperasikan komputer tablet atau smartphone. Dan pastinya, kalau jemari tak lihai bergerak di medan touchscreen, maka tidak aneh bila yang terjadi adalah keliru sana keliru sini. Mau menggeser layar, eh malah aplikasi yang tersentuh dan terbuka. Terpaksa harus ditutup dulu aplikasi yang ‘kecelakaan’ itu, baru meneruskan niat buat menggeser layar, dan sebagainya.

Nah, buat Anda yang tak mahir memainkan jemari di atas touchscreen, atau membutuhkan mouse untuk menjalankan aplikasi-aplikasi tertentu, kini telah ada mouse yang bisa digunakan pada komputer tablet, smartphone, dan pastinya juga di notebook. Genius Traveler D6600 namanya. Mouse buatan Genius ini memang dirancang khusus untuk perangkat-perangkat itu.

Untuk digunakan pada komputer tablet atau smartphone, syarat pertama yang harus dipenuhi ialah, perangkat minimal harus menggunakan sistem operasi Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Syarat selanjutnya, perangkat harus memiliki konektor microUSB standar, supaya kabel OTG yang disertakan pada Traveler D6600 bisa dipasangkan di konektor tersebut. 

Mouse yang dioperasikan dengan menggunakan baterai ini, tersedia dalam dua pilihan sumber daya, yaitu baterai AA atau AAA. Dan bisa digunakan sebagai pengganti wireless pointer saat Anda melakukan presentasi multimedia, karena mouse ini bisa bekerja hingga jarak 10 meter dari perangkat. Itu berkat teknologi Bi-directional 2,4GHz anti-interference yang diterapkan pada mouse wireless ini. 

Selain itu, mouse ini juga dirancang agar memberikan kenyamanan kepada pengguna selama memakainya. Antara lain ialah dengan memberi lapisan karet pada pegangannya, dan rancangan khusus agar pengguna kidal juga merasa nyaman menggunakannya. Untuk kenyamanan kontrol gerakan, mouse ini dilengkapi sensor optical 1.200 dpi.

Berminat memilikinya? Mouse ini dipasarkan dengan harga US$29,9.

No comments:

Post a Comment