Wednesday, January 8, 2014

Wah, sebentar lagi bisa ngobrol juga lho di BBM!

KALAU Anda pengguna setia BBM, ini pastinya merupakan kabar gembira. Sebab, dengan adanya fitur BBM Voice, atau ngobrol lewat fungsi BBM yang baru, setidaknya bisa menghemat pemakaian pulsa, sebab fitur ngobrol ini menggunakan jalur VoIP atau melalui jalur data. Namun kalau Anda pengguna aplikasi chatting lain seperti WhatsApp, pastinya Anda sudah tak lagi merasa heran, sebab WhatsApp sudah lebih dulu memiliki fitur percakapan ini.


Selain akan menambahkan fitur BBM Voice, BlackBerry juga akan memasang fitur BBM Channels - seperti yang selama ini sudah diberitakan, dalam waktu dekat. Saat ini, kedua fitur tersebut masih dalam versi beta karena masih diujicoba oleh pengguna tertentu. Rencananya, kedua fitur tersebut akan dirilis awal tahun ini, bisa jadi bulan Januari ini atau bulan setelahnya.

Tapi, mudah-mudahan Anda tak menjadi amat kecewa sebagai pencinta BlackBerry dan BBM, karena fitur baru ini akan dirilis untuk BBM versi Android dulu. Dan belum ada kabar terang mengenai kapan bakal dirilis untuk sistem operasi yang lain.

Selain kedua fitur baru tersebut, kabarnya BlackBerry akan meningkatkan kinerja aplikasinya yang berkaitan dengan foto. Juga akan ada penambahan 100 emoticon. Dan yang pasti akan bikin Anda gembira ialah, akan ditambahkannya jumlah anggota di dalam BBM Group. Jadi berapa? Kita tunggu saja realisasinya. Sabar....