Friday, January 17, 2014

Yes! Twitter Bakal Tampil dengan Wajah Baru!

ADA kabar yang bikin penasaran nih dari Twitter. Katanya, dalam waktu dekat ini Twitter akan mengubah penampilannya agar terlihat lebih segar. Wah, maksudnya segar itu apa, ya? Kita tunggu saja, seperti apa segar itu sebenarnya. Cuma, tapi ada sedikit cumanya, nih. Untuk awalnya, perubahan itu baru bisa dirasakan oleh mereka yang mengakses Twitter melalui komputer desktop atau pun laptop.

Situs CNN menuliskan apa yang disampaikan oleh pengelola Twitter, yaitu bahwa, "Tampilan yang lebih segar di twitter.com juga bisa dirasakan lewat iOS dan Android." Tapi, nanti, setelah pengguna melalui komputer desktop atau laptop mulai menggunakannya.

Katanya, pembaruan pada penampilannya ini, Twitter berpedoman pada kebiasaan penggunanya. Dan pastinya, pihak Twitter juga meminta masukan dari mereka. Nah, berdasar itu semua, Twitter lantas melakukan ujicoba tampilan barunya kepada sekitar 1 persen dari total penggunanya.

Bocorannya, penampilan baru Twitter ini akan lebih condong pada segi estetikanya, dengan harapan akan menjadi lebih nyaman dilihat. Pada sisi kiri tampilan, akan terdapat menu Compose yang berupa kotak atau dialog box. Kotak atau dialog box itu akan menggantikan menu Compose lama yang berbentuk pop up.

Dengan menu Compose yang baru ini, diharapkan pengguna Twitter jadi makin rajin berkicau. Karena beberapa waktu lalu, Twitter mengungkapkan bahwa 40% penggunanya hanya mengakses untuk melihat-lihat kicauan orang lain saja. "Mereka tak berbagi banyak hal tentang diri mereka," ungkap Twitter.

Pembaruan lain, ialah penempatan profil dan foto pengguna ada di sisi kiri laman. Dan pastinya, juga ada perubahan pada tampilan time line-nya.

Namun begitu, meski sudah membuat pernyataan resmi mengenai akan dilakukannya perubahan pada tampilannya itu, pihak Twitter belum menyebutkan secara pasti kapan tampilan baru itu akan bisa dinikmati oleh penggunanya. 

Saat ini, Twitter adalah salah satu media sosial terpopuler, yang memiliki jumlah pengguna aktif mencapai sekitar 232 juta per bulan. Dalam sehari, setidaknya ada 500 juta kicauan yang dibuat oleh para tweeps. Dan apa Anda salah satunya?