Friday, October 18, 2013

Ayo, siap-siap memilih: Mau iPad 5 apa iPad Mini 2?

WAKTUNYA empat hari lagi. Persisnya, nanti, hari Selasa tanggal 22 Oktober 2013, Apple akan meluncurkan produk andalan terbarunya. Dan tidak tanggung-tanggung, sekaligus dua! Jadi, Anda harus bersiap memilih. Mau ambil iPad 5, atau iPad Mini 2. Maksudnya bukan memilih antara satu unit iPad 5 dengan 2 iPad Mini, bukan. Karena iPad Mini 2 adalah versi terbaru dari seri produk iPad Mini Apple. Jadi, bersiaplah buat memilih. Berikut ini adalah referensi yang rasanya akan Anda perlukan sebelum menentukan pilihan.

Bakal dirilisnya dua produk Apple sekaligus dalam empat hari mendatang ini, boleh jadi merupakan jawaban konkrit atas kabar-kabar burung yang beredar selama ini bahwa Apple akan mengungkap produk-produk terbarunya dalam waktu dekat. Namun sayangnya, rencana peluncuran itu disambut dengan pernyataan mengejutkan dari seorang analis.
Amit Daryanani, analis dari RBC Capital Markets, dengan tegas mengatakan bahwa dalam penjualannya nanti, iPad Mini 2 akan melebihi jumlah penjualan iPad 5. Artinya, iPad Mini 2 bakal lebih laku dibanding iPad 5. Mengapa? Barangkali, karena kabaranya iPad 5 akan berbeda dengan iPad-iPad generasi sebelumnya, yang besar itu. iPad 5 katanya didesain ala iPad Mini. Olala, jadi, apa bedanya dengan iPad Mini 2, dong?
Selain itu, bisa jadi juga karena iPad 5 dan iPad Mini 2 sama-sama dibekali prosesor Apple A7, dan dengan sensor sidik jari seperti iPhone 5S. Sampai di sini, rasanya infonya masih membingungkan. Jadi, ya sebaiknya kita tunggu saja kepastiannya pada 22 Oktober nanti.