Thursday, October 17, 2013

Beberapa Hari Lagi Aplikasi BBM Asli Bakal Diluncurkan!

SETELAH melewati masa penantian tanpa petunjuk, akhirnya para peminat aplikasi BlackBerry Messenger, atau yang lebih dikenal dengan sebutan singkat BBM, beroleh kabar baik, yakni bahwa aplikasi yang sempat dikacaukan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab dan hanya mengejar keuntungan sendiri itu, akan segera diluncurkan secara resmi. Memang tanggal pastinya belum ada. Namun isyarat bahwa waktunya sudah sangat dekat sudah disampaikan oleh salah seorang petinggi di BlackBerry.


Direktur Pemasaran BlackBerry, Frank Boulben, dalam wawancara dengan Reuters yang diterbitkan dua hari silam, mengatakan bahwa aplikasi BBM akan segera dirilis untuk platform Android dan iPhone, dengan penekanan ‘dalam beberapa hari’. Jadi, artinya, beberapa hari sejak hari Selasa kemarin, bisa saja berarti besok atau lusa.


Boulben mengatakan, perusahaan akan bisa memperbaiki gangguan perangkat lunak yang sempat terjadi pada pra peluncuran aplikasi BBM lintas platform September silam. Aplikasi BBM versi beta yang semestinya digunakan untuk diuji oleh beberapa pihak terpercaya, ternyata bocor dan lalu tersebar luas hingga ke penjuru dunia. Padahal, aplikasi tersebut nantinya masih akan diuji dan dikembalikan pada pengembang, untuk dibenahi berbagai "bug" yang ada di layanan tersebut.

Saat ini, menurut Boulben, BlackBerry sudah punya enam juta pelanggan Android dan iPhone, yang telah terdaftar secara resmi untuk mengunduh aplikasi BBM. BlackBerry juga dikabarkan telah meluncurkan aplikasi BBM lintas platform versi beta terbaru, khusus untuk para pengembang Android, agar dapat diuji. Dan itu mengindikasikan bahwa tanggal rilis aplikasi ini tidak akan lama lagi.

Mari kita tunggu dengan sabar.

No comments:

Post a Comment