Wednesday, October 30, 2013

Siap-siap Menyambut Internet Murah dari Google

SUATU hari nanti, semua orang akan terhubung melalui jaringan internet. Dan jalan untuk itu lagi terus diupayakan. Salah satu yang serius dengan niat itu adalah Google. Buktinya, saat ini Google lagi menguji coba pengadaan layanan internet murah di mana-mana, dan salah satunya di Jakarta. Layanan internet murah itu berupa jaringan nirkabel, atau biasa disebut wifi – yaitu WiFi Passport namanya. Kabarnya, layanan WiFi Passport itu sedang diuji coba di Jakarta. Dan masih untuk kalangan terbatas saja.

Nantinya, layanan itu bisa kita nikmati dengan membeli voucher yang nilainya terbilang cukup murah. Saat ini, voucher yang sudah ditawarkan ialah dari MogPlay dengan harga paket Rp. 20 ribu untuk 20 hari, dan Rp. 50 ribu buat 50 hari. Jadi, artinya, harga per harinya Rp. 1.000,- Untuk keterangan lebih lengkap, termasuk peta dari daerah-daerah yang telah dipasangi hotspot WiFi Passport, Anda bisa melihatnya di link ini


Pertanyaan pentingnya, siapa yang bisa menikmati layanan internet murah ini? Untuk sementara ini, hanya pengguna Android yang bisa menikmatinya. Jadi, untuk pemakai perangkat yang menggunakan sistem operasi bukan Android, ya harus menunggu lagi. Dan belum jelas sampai kapan. 


Berminat? Mari kita tunggu tanggal rilisnya. Mudah-mudahan tak lama lagi.