Tuesday, October 22, 2013

Yes, akhirnya bisa BBM-an pakai Android dan iOS!

AKHIRNYA datang juga! Ya, kabar yang selama ini ditunggu-tunggu oleh pengguna perangkat bersistem operasi Android dan iOS, akhirnya datang juga. Aplikasi BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBM, akhirnya diluncurkan. Jadi, mulai hari ini, Anda sudah bisa mengunduh atau mendownload aplikasi tersebut. Tapi... nah, ada tapinya, nih. Karena ada jutaan orang yang saat ini serentak melakukan download atau mengunduh aplikasi tersebut, maka harus ada pengaturan. Supaya segala sesuatunya berjalan lancar, dan happy buat semua pihak. Setuju? Nah, berikut ini aturan mainnya. Silakan disimak.


Yang pertama, dianjurkan – oleh pihak BlackBerry pastinya, agar mendownload hanya dari situs BBM.com. Yang kedua, ingat, Anda harus mengantri. Jadi, maksudnya begini. Setelah mengunduh aplikasinya, silakan diinstal di perangkat Anda. Nah, sesudah itu, masukkan alamat email Anda. Selanjutnya, antri, menunggu notifikasi atau pemberitahuan dari pihak BlackBerry, yang akan disampaikan melalui email yang telah Anda masukkan tersebut.


Selain itu, aplikasi BBM ini, saat ini, hanya bisa digunakan pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan iOS 7 ke atas. Jadi, buat Anda yang menggunakan ponsel dengan sistem operasi sebelum Android 4.0 Ice Cream Sandwich, barangkali Anda harus menunggu Android KitKat diluncurkan. Soalnya, katanya, Android versi terbaru itu bisa digunakan di semua generasi ponsel Android.


Yang lainnya adalah, untuk sementara ini, aplikasi BBM belum bisa digunakan di perangkat tablet atau di ponsel yang menggunakan sistem operasi selain Android dan iOS. Jadi, sabar dulu ya, buat pengguna tablet dan sistem operasi lain.


Nah, selamat BBM-an.