Sunday, October 20, 2013

Lenovo A10, Netbook dan Tablet dengan Harga Murah

KALAU selama ini Anda menganggap dunia teknologi belum berpihak pada Anda, karena apa yang Anda butuhkan belum dipenuhi – setidaknya secara harga, maka sebentar lagi Anda harus menghapus anggapan itu. Sebab, Lenovo sedang menyiapkan perangkat yang Anda butuhkan itu, dan dengan harga yang sesuai kemampuan dompet Anda. Namanya Lenovo A10. Jenis kelaminnya Netbook Hybrid Konvertibel. Artinya, ini perangkat dengan fungsi gabungan antara netbook dan tablet. Sudah ada? Memang. Tapi yang ini beda. Ayo, terus ikuti informasi ini.

Bentuknya netbook, dengan ukuran bentang layar 10,1 inci yang sudah mengusung teknologi touchscreen, dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Istimewanya, antara layar dan keyboard dihubungan oleh engsel yang bisa berputar hingga 300 derajat. Karenanya, berkat engsel itu, netbook bisa diubah menjadi tablet bila diputar sehingga keyboard berfungsi sebagai dudukan atau penyangga. Nah, itu bedanya dengan produk sejenis yang sudah ada di pasaran.


Dengan dukungan prosesor quad-core Cortex A9 berkecepatan 1,6GHz, yang disokong oleh RAM sebesar 2GB, sehingga membuat Lenovo A10 ini tidak hanya bisa Anda gunakan sebagai perangkat untuk menikmati aneka hiburan multimedia, namun juga dapat diajak bekerja keras dalam menangani tugas-tugas serius.
 

Lenovo A10 dibekali memori internal berkapasitas 32GB, sehingga cukup leluasa untuk Anda isi dengan berbagai aplikasi yang diperlukan. Namun yang tak kalah penting ialah, baterainya dijanjikan bisa tahan lama. Patokannya, untuk digunakan memutar video, baterainya tahan hingga sekitar 9 jam. Jadi, kalau pekerjaan Anda cuma berupa tugas-tugas kantor biasa, Lenovo A10 bisa diandalkan untuk jadi perangkat kerja Anda di mana pun.


Rencananya, Lenovo A10 akan dipasarkan di kawasan Eropa, Afrika, dan Asia Pasifik saja. Dan perkiraan harganya adalah sekitar US$ 240, atau kira-kira Rp. 2,6 juta. Murah bukan? Cuma sayangnya, belum ada kepastian kapan produk ini bakal dirilis. Jadi, sambil menunggu ada baiknya sambil menyiapkan dananya.

No comments:

Post a Comment