Thursday, October 24, 2013

Segera Diluncurkan, BBM buat Windows Phone, Tablet, dan PC

SEPERTI telah dikabarkan sebelumnya, saat peluncuran aplikasi BBM buat Android dan iOS ditunda, bahwa BlackBerry juga sedang menyiapkan aplikasi BBM buat sistem operasi Windows Phone. Nah, kabar gembiranya, buat Anda pengguna ponsel dengan Windows Phone, aplikasi BBM-nya sudah siap buat diluncurkan. Kapan? Sabar dulu. Biasanya, kalau kabarnya sudah beredar, berarti waktu peluncurannya sudah sangat dekat.

Akun twitter BlackBerry Leaks, @BlackBerryScoop, mengungkapkan bahwa saat ini BlackBerry bukan hanya akan merilis aplikasi BBM buat Windows Phone, namun juga lagi mengerjakan aplikasi BBM yang akan bisa dijalankan di Windows Phone 8. Dan itu artinya, aplikasi ini akan juga bisa dijalankan pada tablet, komputer desktop, termasuk dalam versi web. Jadi, akan komplit. Kita bisa BBM-an menggunakan perangkat apa saja.


Namun itu semua baru berupa rumor. Untuk pastinya, ya kita harus menunggu klarifikasi dari pihak BlackBerry. Kalau rumor itu ternyata benar, pastinya akan bagus sekali. Kita jadi bisa BBM-an di mana saja, pakai smartphone, tablet, komputer jinjing, juga dengan komputer meja. Itu akan jadi terobosan cara berkomunikasi yang luar biasa.


Harapan untuk itu, kita bisa melihatnya dalam ajang BlackBerry Jam yang diselenggarakan di Hongkong beberapa waktu silam, dimana BlackBerry menunjukkan BBM yang berjalan pada sistem operasi Windows 7. Dikatakan saat itu, bahwa BlackBerry juga akan mengembangkan aplikasi BBM yang bisa berjalan di platform Mac.


Jadi, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya. Mudah-mudahan benar-benar sesuai dengan harapan kita.