Tuesday, October 8, 2013

Semua Ponsel Bisa Pakai Android KitKat

KEHADIRAN Android 4.4 KitKat adalah kabar gembira buat semua pengguna ponsel dengan sistem operasi Android. Mengapa? Karena Android versi terbaru ini akan bisa digunakan di semua jenis ponsel, yang berbasis sistem operasi Android tentunya, baik ponsel keluaran terbaru maupun yang lama - yang mungkin menggunakan Android versi-versi awal. Jadi, kehadiran atau peluncuran sistem operasi terbaru besutan Google ini memang layak dinantikan. Sebab, semua bisa menggunakannya.

Pihak Google membenarkan kabar itu. "Itu merupakan tujuan kami, supaya semua orang bisa merasakan pengalaman menggunakan Android yang menakjubkan ini."
Untuk membuat KitKat bisa berjalan di semua jenis ponsel Android, maka penggunaan lahan RAM harus diminimalkan. Sebab, umumnya ponsel generasi lama, memiliki RAM yang tidak terlalu besar. Karena itu, Android bekerjasama dengan Linux 3.8, dalam upaya membangun sistem pengelolaan RAM yang efisien itu.

Selain kabar gembira itu, pastinya Android 4.4 KitKat juga banyak mendapat pembaruan-pembaruan yaitu antara lain, pada fitur multi-user, tampilan virtual keyboard, dan juga penggunaan teknologi Bluetooth yang lebih canggih.

Secara tampilan, Android 4.4 KitKat akan terlihat lebih berwarna dengan animasi API yang baru, dan notifikasi widget yang lebih dinamis. Selain itu, katanya, pada Android versi teranyar, pengguna bisa mengatur sendiri tampilan menu dan warna latar belakang layar utama.

Bagaimana? Membuat Anda makin tak sabar menanti waktu peluncurannya, bukan? Sabar. Android 4.4 KitKat rencananya akan dirilis pada 14 Oktober 2013. Jadi, tak lama lagi, toh?