Thursday, October 31, 2013

Twitteran Pakai BH, Mau?

MEMBACA judul di atas, pasti yang meloncat di dalam kepala kita adalah menjadikan BH sebagai media untuk nge-twit, atau mengirim pesan melalui media sosial Twitter. Walaupun secara faktual hal itu ada benarnya, namun sebetulnya tidak persis begitu maksudnya. Ini sebenarnya berkaitan dengan bulan kampanye Peduli Kanker Payudara, yang disponsori oleh Nestle Fitness, yang berlangsung pada bulan Oktober, ini.

Jadi, bagaimana sebetulnya? Begini. Berkaitan dengan kampanye “Breast Cancer Awareness Month” yang jatuh pada bulan Oktober ini, maka Tim Pengembang OgilvyOne, Yunani, yang bekerjasama dengan Nestle Fitness, merancang sebuah bra atau BH yang memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan atau nge-twit ke Twitter. Tujuannya apa? Ya untuk meningkatkan kesadaran perempuan akan bahaya kanker payudara. Makanya, isi pesan atau kicauan atau twit yang dikirimnya, pun berisi imbauan agar perempuan melakukan pemeriksaan dini, sebagai tindakan pencegahan dari kemungkinan terjangkit kanker payudara.


Bagaimana cara nge-twitnya? Tidak sulit dan, sebenarnya, otomatis. Jadi, cuma perlu melepaskan bra atau BH, maka secara otomatis pesan atau twit itu akan terkirim. 


Supaya tak bikin bingung, inilah cara kerjanya. Pada bra atau BH yang dirancang oleh OgilvyOne itu, telah dipasang sebuah perangkat yang terkoneksi ke smartphone dengan bluetooth berdaya rendah. Perangkat tersebut dipasang pada bagian pengait BH. Maka, apabila pengait BH dilepas, perangkat akan bekerja dengan mengirim perintah melalui jaringan bluetooth ke smartphone, yaitu agar mengirim pesan universal ke Jejaring Sosial Twitter. Nah, selanjutnya, twit itu akan terkirim ke akun si pemakai BH.


Si pemakai BH akan meninjau twit yang masuk, menggunakan smartphone-nya, dan ia akan menemukan pesan universal yang mengingatkannya agar melakukan pemeriksaan dini pada payudaranya, sebagai tindakan preventif dari bahaya terkena kanker payudara.


Begitulah. Berminat memiliki BH yang bisa Twitter-an ini?