Tuesday, October 29, 2013

Xperia Tianchi, Phablet Murah dari Sony

SEBAGAI orang yang mengenal produk-produk teknologi, kita tentunya tahu reputasi Sony di jagat elektronik. Produsen yang pada tahun 80-an namanya melejit lewat produk inovatifnya Walkman ini, terus meluaskan kiprahnya dengan memproduksi berbagai perangkat elektronik berkualitas. Dan di era perangkat mobile sekarang ini pun, Sony ikut mengambil peran yang tak kalah penting. Lewat produk-produk andalannya, Sony terus menancapkan pengaruhnya di tiap perkembangan teknologi.

Begitu juga dalam perlombaan teknologi telekomunikasi mobile saat ini. Melalui produknya yang diberi nama sandang Xperia, Sony terus menggenjot kemampuannya berinovasi dengan menghasilkan smartphone dan phablet berkualitas tinggi. Rintisan sukses yang mulai diraih lewat Xperia Z1 dan Xperia Z Ultra terus dikuatkan dengan pengembangan produk dan teknologi. Dan bahkan, juga dengan melahirkan produk-produk untuk pasar tertentu, yang tujuannya sudah pasti buat meluaskan jangkauan pasar.

Phablet Murah 6 inci dari Sony, Mau?Mengikuti cara main kompetitor, yang membuat produk turunan dari produk unggulan mereka – yang umumnya diberi sebutan Mini, maka Sony pun melakukan hal yang sama, yaitu dengan membuat produk turunan dari produk andalannya. Maka, lahirlah Sony Xperia Z1S alias Xperia Z1 Mini, yaitu turunan dari Sony Xperia Z1 namun dengan spesifikasi yang lebih rendah agar harganya terjangkau.

Demikian juga yang dilakukan Sony terhadap produk unggulannya yang lain, yaitu phablet Xperia Z Ultra. Agar pasar bisa menjangkau harganya, maka dibuatlah juga produk turunannya yang katanya akan diberi nama Sony Xperia Tianchi. Namun itu belum tentu. Sebab, umumnya produk turunan selalu diberi nama sandang Mini. Jadi, tidaklah mengagetkan kalau akhirnya nanti diberi nama Sony Xperia Z Ultra Mini.

Phablet Murah 6 inci dari Sony, Mau?Phablet ini memiliki bentang layar 6 inci dengan resolusi standar HD 1280 x 720 piksel. Ukurannya sedikit lebih kecil dibanding produk besarnya. Namun dari segi desain, sama. Selain ukuran, jeroannya juga sedikit di bawah produk besarnya. Soalnya, supaya harganya ramah dengan dompet.

Sony Xperia Tianchi akan ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6592, yang akan didukung oleh RAM standar. Mengenai besaran RAM ini memang belum jelas benar berapanya, akan tetapi diprediksi sekitar 1GB. Phablet ini, kabarnya, akan dirilis bareng dengan Sony Xperia Z1S atau Xperia Z1 Mini pada tanggal 12 November 2013.

Mari kita tunggu.

No comments:

Post a Comment