Thursday, October 10, 2013

Bermain Game Makin Asyik dengan Archos GamePad 2

KALAU Anda pemilik gadget, baik yang menggunakan sistem operasi Android, iOS, Windows Phone, Firefox, maupun yang lainnya, apa yang paling Anda sukai yang bisa Anda lakukan dengan gadget itu? Bekerja di mana saja, bermedia sosial setiap waktu, atau bermain game? Yakin, kalau dijawab dengan jujur, pasti yang paling banyak dipilih adalah kegiatan kedua dan ketiga. Ya, berkomunikasi dengan teman lewat media sosial adalah pemandangan yang bisa kita temui di mana-mana oleh pengguna ponsel masa kini. Terutama para perempuan. Sampai ada yang bilang, sekarang ini banyak perempuan pemilik ponsel yang jadi autis - karena asyik sendiri dengan ponselnya, sehingga melupakan kontak sosial pada lingkungan tempatnya berada saat itu.

Para lelaki pemilik gadget, walaupun juga suka bermedia sosial dengan perangkatnya itu, tapi kebanyakan lebih suka bermain game, soalnya game di ponsel sekarang sangat bagus dan asyik untuk dimainkan di mana pun. Bahkan di angkutan umum yang sedang padat penumpangnya, tak sedikit yang tetap asyik bermain game dengan ponselnya.

Nah, kalau Anda adalah salah satu pengguna gadget yang hobi bermain game, ini ada kabar gembira yang mungkin sedang Anda tunggu. Produsen Portable Multimedia Player asal Perancis, Archos, telah memperkenalkan produk terbarunya, yaitu GamePad 2. Ini merupakan perangkat bersistem operasi Android kedua yang dirilis oleh Archos, yang dikhususkan sebagai perangkat game portable, dalam bentuk tablet.

Mengikuti jejak pendahulunya, GamePad 2 ini memiliki bentang layar 7 inci. Namun, tentu saja kualitas layarnya sudah diperbarui, yaitu sekarang memiliki resolusi 1280x800 piksel. Demikian juga dengan jeroannya. Sekarang kinerjanya didukung oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,6GHz. Untuk menyokong performanya, ditanamkan RAM sebesar 2GB dengan pilihan kapasitas memori internal 16 atau 32GB, yang akan membuat game yang sedang dimainkan terasa begitu hidup.

Sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean menjadikan gamepad ini betul-betul bisa dijadikan perangkat andalan, untuk digunakan dalam kegiatan apa pun, di mana pun, yang pastinya bakal jadi makin oke bila diupgrade ke Android 4.3 KitKat, yang akan dirilis minggu depan. Selain itu, juga tersedia slot microSD hingga 64GB bila Anda membutuhkan ruang penyimpan eksternal yang lebih luas.

Yang terpenting ialah, Archos melengkapi GamePad 2 ini dengan tool Game Mapping, yaitu fitur yang membuat pengguna, yang bermain game tentunya, bisa memetakan daerah-daerah pada layar ke tombol fisik yang ada di sisi lebar gamepad, sehingga kompatibel dengan pengontrol berupa tombol fisik itu, bahkan juga pada game yang tak kompatibel dengan pengontrol tombol fisik tersebut.

Menurut rencana, Archos GamePad 2 akan dipasarkan mulai akhir bulan ini. Bagaimana dengan harganya? Tak usah kuatir, masih terjangkau, kok. Cuma 179,99 Euro! Ya, kira-kira setara Rp. 2,8 juta. Dan pada setiap perangkat sudah siap digunakan game Asphalt 8: Airborne, dan game Modern Combat 4: Zero.

Berminat? Siapkan dananya, dan tunggu akhir bulan.