Tuesday, January 10, 2012

Ini Penyebab Perempuan Suka Marah-marah

SATU lagi dampak negatif jika Anda terlalu sering begadang dan kurang tidur. Sebuah survei di Amerika menyebutkan, perempuan yang kurang tidur di malam hari lebih mudah marah dan cenderung stres saat bangun di pagi hari.
Survei yang dilakukan oleh Duke University Amerika Serikat ini menyebutkan, perempuan akan lebih mudah marah ketimbang laki-laki saat bangun tidur jika sering begadang. Ini mengacu pada hasil penelitian sebelumnya, bahwa perempuan membutuhkan jam tidur lebih banyak daripada laki-laki.

Diduga penyebabnya adalah susunan hormonal yang berbeda antara laki-laki dan perempuan, sehingga perempuan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengendalikan keseimbangan hormonnya daripada laki-laki.
Kebiasaan begadang dan kurang tidur, juga menempatkan perempuan pada risiko penyakit jantung, depresi, dan gangguan mental, seperti dikutip cbsnews.
Michael Breus, selaku perwakilan dari Duke University mengungkapkan, perempuan akan mengalami depresi dan menjadi pemarah di pagi hari, saat tidak mendapatkan jam tidur yang memadai. Dan saat mereka bangun tidur, akan memberikan efek yang dramatis, seperti marah, stres, dan lebih sensitif.
Nah, bagi Anda para perempuan, sebaiknya kurangi hobi begadang dan tidurlah yang cukup, agar Anda tidak menjadi perempuan pemarah.