Tuesday, January 24, 2012

Restoran Toilet, Ide Jenius atau Edan?

SESUATU yang baru, itu kuncinya, kalau ingin sukses. Dan setiap orang sesungguhnya diberi kesempatan buat melakukan itu. Hanya saja, tidak semua orang bisa menangkap kesempatan itu - baik karena ketak-pekaannya maupun lantaran tidak berani. Sebab, sesuatu yang baru seringkali merupakan hal yang di luar kebiasaan, kewajaran, dan umum. Apa yang dilakukan oleh pengusaha restoran asal Taiwan ini adalah salah satu contohnya. Silakan disimak beritanya....

Bisa jadi, ini merupakan ide bisnis paling gila dan aneh. Tapi, tentu saja masuk akal. Dan mungkin kebanyakan orang malah baru terpikir belakangan: wah, mengapa saya tidak terpikir?
Restoran Toilet
Menurut Anda, apakah makan es krim yang bentuknya seperti wc duduk itu menjijikan? Rasanya tidak. Begitu juga bagi warga Taiwan. Buktinya, restoran bertema kamar mandi yang dikenal dengan Modern Toilet kini menjadi bisnis besar di negara tersebut.
Restoran ini didirikan pada tahun 2004 oleh mantan bankir, Wang Zi-Wei. Awalnya dia sukses menjual cokelat dalam kontainer yang dibentuk seperti wc jongkok. Dan kini, restorannya sudah ada 12 cabang di Taiwan, serta satu di Hong Kong.
Desain restorannya unik. Ada toilet duduk sebagai kursi pengunjung, ruang mandi, wastafel yang dilengkapi kaca sebagai mejanya. Bahkan ada tempat tisu toilet menempel di tembok.
Minumnya? Ini lebih gila. Dikucurkan dari sebuah kotak berbentuk alat untuk buang air kecil. Makanan pun disajikan dengan nampan mirip bak mandi.
Jaringan restoran ini, seperti catatan CNBC, sangat atraktif di Taiwan. Bahkan situs perjalanan wisata TripAdvisor memberikan bintang 3,5 (tertinggi 5).
Dari mana inspirasinya? Wah, ternyata dari rumah sakit dan penjara!
Nah, Anda punya ide apa?

No comments:

Post a Comment