Friday, January 27, 2012

Asyiknya Wisata ke Selandia Baru

ANDA pernah terpikir untuk berlibur ke Selandia Baru? Mungkin tak pernah. Mengapa? Barangkali karena Anda pikir Selandia Baru bukanlah negeri yang menarik untuk dikunjungi. Kalau begitu, coba Anda bayangkan ini: Sebuah pemandangan padang rumput hijau dengan pegunungan yang memukau, yang... Anda pernah menonton film serial Xena, The Princess Warrior? Atau... ah, ya! Anda pasti sudah menyaksikan film Lord of the Rings. Nah, film-film itu dibuat di Selandia Baru.

Jadi, sekarang sudah mulai terbayang bagaimana kira-kira negeri Selandia Baru itu? Dan percayalah, masih banyak hal menakjubkan lainnya yang bisa Anda temukan di negeri itu. Berikut ini di antaranya:

Rhythm and Vines Festival, Gisborne
Bayangkan, Anda duduk pada sebuah kebun anggur di lereng bukit, bersama sebotol anggur lokal berkualitas tinggi, dengan matahari yang bersinar cerah di sepanjang pantai, dan musik-musik yang bersemangat. Anda bisa merasakannya? Nah, pada tiap menjelang tahun baru, Gisborne menggelar festival ini: Rhythm and Vines Festival, yang berlangsung selama tiga hari. Dan nikmati sensasi melihat matahari terbit pada hari pertama di tahun yang baru.

Anda tergoda? Kalau ya, Anda bisa mengeceknya di rhythmandvines.co.nz.

The Hillary Trail, West Aukland
Tempat ini dinamai sesuai nama tokoh legendaris, yaitu Sir Edmund Hillary, pendaki pertama yang menaklukkan Everest. Tempat ini dibuka pada perayaan tahun kedua setelah kematiannya. Panjangnya kira-kira 70 km, empat hari berjalan kaki dengan pemandangan semak-semak dan pesisir di sepanjang pantai Auckland bagian barat. Termasuk pegunungan Waitakere dan pantai Anawhata, tempat yang disebut oleh Hillary sebagai tempat paling indah di bumi.

Kalau ingin membuktikan kebenaran perkataan Hillary itu, Anda bisa mulai mencari info selengkapnya di newzealand.com/travel.

Te Waonui Forest Retreat, Franz Joseph
Buat Anda yang lebih menyukai keindahan alam yang dibarengi dengan fasilitas yang lengkap - siapa yang tidak? - Anda bisa singgah di hotel bintang lima ini, yang ramah lingkungan dan memiliki 100 kamar. Hotel ini dibangun dari benda-benda, atau tepatnya, material yang bisa didaur ulang, dan berasal dari alam. Di sekitarnya, Anda bisa menikmati keindahan suasana hutan. Dan satu lagi, hanya beberapa menit dari tempat ini, Anda juga bisa menikmati berjalan-jalan di Pantai Barat South Island.

Kalau Anda sudah yakin untuk memilih hotel ini sebagai lokasi wisata kali ini, silakan Anda kontak: +00 64 3 357 1919; scenichotelgroup.co.nz

Berkemah di Eastland
Kalau minat berwisata Anda lebih kuat dari kemampuan finansial Anda, pasti tak akan ada yang bisa menghalangi Anda untuk tetap pergi berlibur. Namun pastinya, bukan lokasi wisata bintang lima yang akan Anda sambangi itu. Tapi, tetap saja Anda bisa membawa kamar Anda ke suasana alam.

Caranya? Berkemah di sekitar Eastland. Sungguh, Anda hanya membutuhkan  tenda, atau campervan, untuk berada di tempat yang paling indah di sini ini. Eastland yang berada di North Island ini adalah tempat terpencil namun indah. Begitu pula dengan Southern Scenic Route yang berada di South Island.

Bagaimana? Siap berangkat? Kalau begitu, dapatkan dulu informasi lengkapnya di camping.org.nz. Mengenai Southern Scenic Route, Anda bisa melihatnya di situs southernscenicroute.co.nz. Dan untuk menyewa campervan silakan buka laman maui-rentals.com

Perjalanan Melihat Satwa Liar
Dalam perjalanan wisata untuk melihat satwa liar, Pariwisata Selandia Baru menawarkan konsep "The Small Five". Wah, apa saja tuh lima hewan yang dimaksud? Inilah dia: Kiwi, Lumba-lumba Hector, Penguin bermata kuning, Tuatara (semacam kadal), dan Kea (semacam burung beo). Jadi, kalau Anda belum pernah pergi ke habitat Kiwi di Stewart Island, atau berenang di Teluk Porpoise sambil melihat lumba-lumba, Anda bisa mengambil alternatif perjalanan "The Small Five" ini.

Kalau oke, Anda bisa segera menghubungi Discover the World (01737 218800; discover-the-world.co.uk)

Menikmati Air Panas di Coromandel
Ada kalanya, sekali waktu Anda menyingkirkan pemikiran untuk menghabiskan isi kocek perjalanan Anda di sebuah spa mewah. Karena dengan singgah di tempat ini, Anda bisa menikmati spa dengan tanpa menguras dompet. Jadi, siapkan saja diri Anda untuk pergi ke Coromandel Peninsula yang terletak di North Island ini. Di sini Anda bisa menikmati pantai dengan air yang hangat. Anda juga bisa menggali kolam sendiri, dan mengisinya dengan air hangat yang beruap. Tak perlu repot-repot bawa sekop, karena Anda bisa menyewanya di tempat ini.

Tawaran yang menarik bukan? Silakang dapatkan info lengkapnya di thecoromandel.com.

Nah, selamat berlibur ke negeri di belahan selatan bumi ini, Selandia Baru.

No comments:

Post a Comment