Saturday, November 2, 2013

Android KitKat untuk Semua Smartphone

SISTEM operasi Android terbaru biasanya diciptakan untuk fokus agar dapat digunakan untuk perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Tetapi kali ini, OS Android terbaru KitKat berbeda dengan biasanya, OS tersebut akan difokuskan untuk perangkat smartphone dengan harga yang lebih murah.

Dilansir dari WallStreet Journal, mereka mengklaim, mengaku memiliki akses ke daftar rahasia Android 4.4 KitKat. Ia pun menyebutkan versi tersebut akan lebih baik dalam menjalankan perangkat dengan RAM 512MB yang biasanya jadi spesifikasi entry level.

Tak hanya itu, sumber tersebut juga mengklaim kalau Android KitKat nantinya akan memiliki mode full screen, yang menyembunyikan kolom status, sehingga memungkinkan pengembang menggunakan seluruh layar untuk aplikasinya.

Selain itu, Android KitKat akan mendukung NFC, dan bisa menjadi remote control infra red. Android KitKat pada smartwatch, nantinya akan memiliki 3 sensor baru, dan lebih akurat dibanding GPS atau Wi-Fi.  Akhir-akhir ini, memang hanya setengah dari perangkat Android yang menggunakan versi terbaru.

Hal ini membuat developer memiliki masalah dalam menciptakan aplikasinya, karena sedikitnya konsumen. Android versi tinggi memang tidak sanggup untuk berjalan di perangkat harga murah dengan spesifikasi rendah.

Bukan saja di smartphone, Android 4.4 juga akan lebih mendukung kinerja wearable device. Untuk perangkat dapat dipakai di tubuh ini, Android 4.4 dapat mengumpulkan data sebelum dikirim, sehingga menghemat daya dibanding smartphone yang terus-terusan mengirim data.

No comments:

Post a Comment