Sunday, November 24, 2013

Logitech PowerShell: Sulap iPhone & iPod Touch Jadi Konsol Game Portable

BERMAIN game di smartphone kini lebih populer dibandingkan main game konsol handheld seperti Nintendo DS atau PS Vita. Tapi desain smartphone tidak dirancang khusus untuk memainkan game, terutama game aksi atau olahraga yang menggunakan kendali tombol seperti game konsol. Akibatnya, bermain game dalam waktu yang cukup lama di smartphone bisa melelahkan dan membuat jari pegal. Logitech memahami permasalahan tersebut dengan memberikan solusinya dalam bentuk aksesori game berikut ini.


Logitec PowerShell merupakan perangkat tambahan yang dapat mengubah smartphone menjadi sebuah mesin game dengan em>gamepad. Perangkat ini sementara hanya dapat digunakan untuk Apple iPhone dan iPod generasi ke 5. Dengan desain yang ergonomis dan menyerupai kontroler Super Nintendo, bermain game dengannya dapat mengurangi tingkat kelelahan jari dan tangan dalam bermain game. PowerShell dilengkapi tombol-tombol yang disusun seperti kontroler konsol seperti arah D-Pad, aksi ABXY, dan dua tombol triger disisi atas kanan dan kiri.

Sebagai sebuah perangkat yang diciptakan untuk memanjakan penggila game mobile, Logitech menyematkan baterai sebesar 1500mAh yang juga dapat berfungsi sebagai powerbank. Selain itu tersedia port audio 3.5mm untuk headphone atau headset sebagai pengganti jack audio yang tertutupi oleh PowerShell.

Bentuknya yang mirip seperti casing smartphone ini membuat penggunaannya juga cukup mudah. Anda tinggal memasukkan iPhone atau iPod ke dalam perangkat dari satu sisi (sisi yang memiliki port Lightning) kemudian menekan sisi kiri untuk menguncinya dan Anda kini mendapatkan mesin game baru!

Menariknya, dalam kondisi PowerShell terpasang, Anda tetap dapat menggunakan fungsi smartphone secara normal. Logitech memberi lubang pada bagian tombol-tombol iPhone & iPod Touch seperti tombol volume dan power. Logitech PowerShell akan dijual seharga US$99.99 atau sekitar 1,2 juta rupiah. 

No comments:

Post a Comment