Monday, November 25, 2013

SimplyHDR, Bikin Foto Biasa Jadi Luar Biasa!

KABAR bagus buat para pengguna iPhone yang gemar fotografi. Kini, Anda tak hanya bisa menghasilkan foto-foto yang luar biasa dengan kamera iPhone Anda, tapi juga bisa membuat foto Anda itu menjadi gambar yang terlihat sangat dramatis. Mau tahu caranya? Gampang, kok. Pakai saja aplikasi pengolah gambar SimplyHDR. Dan aplikasi ini dibuat khusus untuk iOS. Jadi, buat pengguna Android, sabar dulu. Siapa tahu, nanti, mungkin akan dibuatkan versi Androidnya. Berapa harga aplikasi ini? Tenang, dan lupakan soal harga. Aplikasi ini seratus persen gratis! Tinggal diunduh di Apple AppStore, diinstal, lalu gunakan sepuasnya.


Dalam dunia fotografi, untuk bisa menghasilkan karya foto yang luar biasa memerlukan beberapa syarat yang bisa dikatakan wajib. Pastinya, peralatan fotografi yang bagus, lensa yang bagus, momen yang bagus, keahlian yang bagus, dan nasib yang bagus. Kenapa harus ada nasib yang bagus juga? Sebab, sehebat apa pun peralatan dan keahlian Anda, kalau nasib Anda tidak bagus, Anda tetap tak akan bisa menghasilkan karya yang bagus. Momennya semua jelek. Nah, mau bilang apa?

Sekarang ini, walaupun cuma bermodalkan kamera HP, kalau keahlian Anda terbilang bagus dan nasib Anda juga bagus, Anda berpeluang untuk menghasilkan karya yang luar biasa. Apa lagi sekarang ada aplikasi SimplyHDR, wah, ini betul-betul dewa penolong. Jadi, kalau Anda suka dengan hasil foto atau obyek yang memiliki kontras yang kuat dan warna yang berani serta tajam, Anda bisa mengandalkan aplikasi ini.

Apa sebenarnya yang dilakukan aplikasi SimplyHDR? Ya saperti namanya, aplikasi ini mengandalkan kemampuannya pada efek High Dynamic Range, sehingga membuat foto Anda terlihat dramatis karena penajaman pada kontras. Efek ini akan membuat foto Anda jadi terlihat lebih tajam, terutama kalau obyek foto itu memiliki kekontrasan yang tinggi, yang biasanya didapat pada pemotretan di luar ruangan dengan cahaya maksimal. Dan itu artinya, aplikasi ini tidak selalu cocok buat semua hasil foto. Jadi, kalau mau hasilnya maksimal, gunakan hanya pada foto-foto yang memiliki range kontras tinggi.

Untuk membuat foto Anda jadi lebih menarik, pada aplikasi ini tersedia efek-efek yang bisa membuat foto-foto Anda jadi terlihat kaya. Efek HDR yang dimiliki aplikasi ini, antara lain True HDR, Black & White HDR, Contrased HDR, Shadow & Lights, dan Contrased Lights. Efek-efek ini pasti akan membuat Anda jadi makin gandrung memotret. Jadi, silakan unduh aplikasi buatan JixPix ini di Apple AppStore. Dan, gratis. Itu yang penting. 

Selamat mengabadikan momen-momen.

No comments:

Post a Comment