Friday, November 29, 2013

Toilet Paling Ekstrim di Dunia

BAGI Anda yang menyukai tantangan dan mempunyai nyali, sudah sepatutnya berkunjung ke Rusia. Karena di negara tersebut terdapat toilet paling menguji nyali di dunia. Pasalnya, toilet yang terletak di pegunungan Siberia ini berada di pinggir tebing.

Toilet ini berada di stasiun pengamatan cuaca di Kara-Truyek, Gunung Altai, terletak di tempat yang terpencil dan berada pada ketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut. Pengguna toilet itu hanya para petugas stasiun cuaca tersebut, jarang digunakan oleh orang umum.


Dilansir dari dailymail, petugas yang bekerja di sana hanya berkunjung sebulan sekali untuk mengumpulkan data cuaca. Saking sulitnya lokasi, pasokan makanan, minuman, dan kayu bahan bakar pemanas, untuk petugas diantar oleh helikopter setiap musim gugur.

Sementara itu, toilet di Gunung Altai ini terpilih pada urutan pertama dalam survei sebagai toilet paling ekstrim di dunia. Toilet ini berbentuk kotak sederhana, dan terletak di pinggir tebing. Tetapi karena posisinya itu, maka toilet ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

“Toilet Altai itu mungkin salah satu tempat paling tidak romantis di dunia, tapi ada beberapa bagian di dunia dimana orang-orang telah membuatnya jadi bermakna spesial. Tapi ketakutan atas toilet itu akan hilang setelah bertahun-tahun terbiasa menggunakannya,” ungkap jubir pelaksana survei, Interfax News Agency.

No comments:

Post a Comment