Friday, November 8, 2013

Smartphone Cuma Rp. 500 Ribuan, Mau?

MEMBELI gadget sekarang ini amat banyak pilihannya. Terserah kita. Cuma untuk memiliki sesuai kebutuhan, atau juga buat gengsi. Kalau untuk memenuhi kebutuhan akan alat komunikasi canggih, smartphone istilah kerennya, kita bisa membeli yang harganya sesuai jangkauan isi dompet kita. Namun kalau juga buat memenuhi kebutuhan akan gengsi, ya silakan memilih smartphone kelas atas seperti iPhone, Samsung Galaxy, Oppo, BlackBerry, dan yang sejenisnya – yang kelas premium tentu. 

Kali ini, kita akan bahas smartphone yang cukup canggih sebagai alat komunikasi, namun harganya murah. Jadi, bersahabat dengan kantong tapi tidak ‘malu-maluin’.  Pilihan smartphone kelas ini juga banyak. Dan salah satunya adalah produk Venera, yaitu Venera Volt V2. Ini bukan merek baru. Karena merek ini sudah masuk ke pasar ponsel Indonesia cukup lama.

Apa yang ditawarkan oleh Venera Volt V2? Hampir semua yang kita butuhkan dari sebuah smartphone. Kinerjanya ditenagai oleh prosesor berkecepatan 1 GHz, layar touchscreennya berukuran 3,5 inci, dan performanya didukung oleh sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, yang akan bisa diupgrade ke Android 4.4 KitKat.

Sebagai alat komunikasi, Venera Volt V2 bisa kita isi dengan 2 simcard GSM dan bekerja di jaringan 3G. Cukup canggih, bukan? Itu artinya, kalau cuma chatting dengan teman-teman, no problem-lah. Bahkan buat internetan, jaringan 3G pastinya sudah cukup gesit. Selain itu, yang pasti juga penting, adalah kamera. Dan Venera Volt V2 dilengkapi dengan dua kamera, depan dan belakang, dengan kamera belakang berkapasitas 2MP.

Harganya berapa? Tidak pakai mahal. Cuma sekitaran Rp. 500 ribuan. Dan tersedia dalam dua pilihan warna casing, yaitu putih dan hitam. Yang terakhir, baterainya awet. Tahan 72 jam dalam kondisi standby, dan 5 jam untuk bicara. Oke, kan? Nah, tunggu apa lagi? Buruan deh tanya toko sebelah.

Berikut ini spesifikasi Venera Volt V2:
Jaringan   : Dual SIM Card, Dual Band GSM 900/1800MHz,
                   GPRS WAP/MMS, Ready/3G
Display    : 3.5” Capacitive Display
Dimensi   : 118x61.6x12.8mm
OS           : Android 2.3 Gingerbread
Kamera   : 2MP
Koneksi   : Bluetooth, Wifi,
Fitur        : GPS, Java, Procecor 1Ghz, FM Radio Ready,

                  MP3/ MP4 Player, Audio/Video Record, Calendar, 
                  Calculator, Alarm
Baterai    : 450mAh
Life Time : Standby up to 72 Hours, 

                   Talk Time up to 5 hours