Sunday, November 17, 2013

Orang Inggris Pilih Hidup Tanpa Seks Ketimbang Tanpa Ponsel

Pertanyaan sederhana ini bisa membuat Anda terkejut oleh jawabannya. Buat Anda mana lebih penting: Seks atau ponsel? Kalau jawaban Anda adalah seks, coba pikirkan lagi, lebih banyak mana waktu yang Anda habiskan, antara melakukan hubungan seks atau menggunakan ponsel. Dan... dengan yang mana Anda seringkali merasa asyik?

Ya, ternyata seks bisa kalah dengan telepon selular (ponsel). Dan sebuah survei mengungkapkan, ternyata 94 persen orang Inggris lebih memilih hidup tanpa seks selama seminggu ketimbang hidup tanpa ponselnya.


Ahli Seks, Dr. Pam Spurr, tak terkejut dengan hasil survei itu. Teknologi yang semakin canggih membuat akses semakin mudah. Inilah yang membuat orang jadi kecanduan ponsel. Menurutnya, sering menggunakan ponsel bisa membuat orang jadi lupa waktu yang bisa berdampak ke hubungannya dengan pasangannya.



"Itu juga bisa membunuh keinginan pada sesuatu yang Anda pernah nikmati," jelas Spurr seperti dikutip TheSun, Rabu (22/5/2013).

Pada survei tersebut, 65 persen orang mengatakan tak bisa hidup tanpa ponsel. Dengan ponsel, orang jadi mudah mengakses ke jejaring sosial seperti Facebook dan twitter sehingga bisa berhubungan dengan teman dan keluarga. Ini yang membuat orang tergantung dengan ponselnya. Tapi, orang jadi buta dengan fakta bahwa kesenangannya dengan ponsel bisa mengabaikan hubungannya.


"Waktu berharga untuk hal-hal lain terlupakan karena uang yang mereka keluarkan melalui jari-jari mereka," ujarnya.

Spurr menjelaskan, rusaknya hubungan itu diciptakan sebelum orang itu menyadari teah terobsesi dengan ponselnya.


Dari survei itu, peneliti menyadari, penggunaan ponsel yang berlebihan serta teknologi lainnya berpotensi membuat orang adiktif atau kecanduan seperti alkohol dan obat-obatan.

"Ini adalah panggilan agar kita sadar untuk lebih seimbang dalam hidup kita. Saya takut dengan kebahagiaan dalam hubungan dan kesehatan emosional kita," ujarnya.