Wednesday, November 13, 2013

Game Buat Si Kecil, Agar Rajin Gosok Gigi

CIRI khas orangtua ialah selalu punya cara buat mendidik anaknya agar melakukan suatu kebiasaan yang baik. Gosok gigi misalnya. Zaman dulu, para orangtua biasanya menakuti anaknya dengan monster yang suka menggerogoti gigi anak-anak yang tak suka gosok gigi. Waktu itu, bahkan sampai sekarang, cara itu masih manjur. Namun saat ini, di zaman teknologi gadget - yang terus makin canggih, rasanya harus ada perubahan cara yang lebih modern, lebih sesuai dengan zaman dan teknologi yang lagi banyak digunakan.

Nah, pastinya anak-anak Anda juga suka bermain-main dengan gadget bukan? Kalau begitu, daripada gadget itu cuma jadi sekadar barang mainan tanpa manfaat, ada baiknya gadget itu juga Anda jadikan sebagai media pendidikan buat si kecil. Anda bisa mengunduh aneka aplikasi pendidikan buat anak yang tersedia di Google Play Store maupun Apple Apps Store. Salah satunya ialah aplikasi permainan yang memungkinkan Anda untuk mendorong si kecil agar rajin gosok gigi.

Permainan yang dibuat dengan tujuan untuk memberi dorongan kepada anak-anak agar mau rajin menggosok gigi ini, dibuat oleh produsen pasta dan sikat gigi Formula, sebagai sumbangsihnya bagi kesehatan gigi anak-anak. Bekerjasama dengan pengembang aplikasi Luminov, game yang lucu ini mengajarkan kepada anak-anak untuk melawan kuman dan bakteri yang ingin merusak gigi mereka. Namun jangan kuatir, anak-anak tak akan merasa takut dengan animasi bakteri atau kumannya, sebab musuh-musuh yang harus mereka hadapi dalam game itu memiliki penampilan yang tak menakutkan.

Game ini cukup mudah dimainkan, karena memang dibuat untuk anak-anak. Pemain cukup dengan menyentuh bakteri atau kuman yang ada di mulut, kemudian membuangnya dengan cara menggerakkannya ke kanan atau ke kiri, seperti menggosok gigi. Dalam permainan ini juga ada sistem bonus point dan power up, yang pastinya akan berguna buat melawan bakteri dan kuman. Terutama power up, yang bisa membekukan dan menghancurkan seluruh kuman dan bakteri serta membersihkan kotoran gigi.

Permainan ini juga dilengkapi dengan jurnal yang berisikan nama-nama bakteri dan kuman yang ada di mulut. Hal itu akan menjadi pengetahuan bagi anak-anak sehingga mereka termotivasi buat menggosok gigi, yaitu membersihkan mulutnya dari kuman-kuman dan bakteri-bakteri yang telah diketahui namanya itu. Sebagai game, sudah pasti permainan ini juga memiliki pencatat skor, sehingga anak-anak bisa bertanding di antara mereka buat meraih nilai tertinggi, sehingga melatih mereka dalam semangat berkompetisi.

Tertarik untuk memberikan permainan ini untuk si kecil, anak atau cucu, Anda? Silakan diunduh di Google Play Store atau di Apple App Store. Dan gratis.

No comments:

Post a Comment