Monday, November 18, 2013

Mau Tabulet Troy Q4? Cuma Rp. 1,5 Jutaan, kok!

INGIN mengganti tablet dengan yang lebih kencang tapi budget terbatas? Jangan kuatir, ada banyak pilihan merek dan kualitas di pasaran gadget kita. Dari yang mulai bagus, cukup bagus, sampai agak bagus, semua ada tersedia. Yang Anda perlukan hanya tinggal melihat spesifikasinya, mencobanya, mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya, kemudian putuskan untuk membelinya atau tidak. Kalau Anda merasa ragu-ragu, sebaiknya tunda dulu niat untuk membelinya. Carilah referensi, siapa tahu Anda menemukan produk yang betul-betul sreg di hati dan cocok secara anggaran.

Kinerja sebuah perangkat itu ditentukan oleh kecepatan prosesor dan berapa banyak core-nya. Selain itu, dukungan besaran RAM juga penting. Semakin besar RAM-nya, semakin bagus. Keluasan memori internal juga perlu diperhatikan. Sebab, kalau memori internalnya sedikit, maka tak akan banyak aplikasi yang bisa kita tambahkan. Soalnya, memori internal tidak boleh terlalu penuh, supaya kinerja perangkat tetap optimal.
Di sisi layar, yang paling penting adalah sensitivitas sentuhannya. Yang sensitif pastinya adalah yang bagus. Selain itu, kemampuan multitouch-nya. Yang paling bagus, tentunya yang berkapasitas 10 titik sentuhan. Jadi, kita bisa mengetik dengan 10 jari pada keyboardnya. Kalau mengenai resolusi atau jenis layarnya, itu pastinya berhubungan langsung dengan harga. Jadi, tidak mungkinlah tablet berharga murah tapi memiliki layar berteknologi baru. Maka, kalau kualitas warna sudah cukup bagus, dan resolusinya sudah lumayan tinggi, ya syukurlah. Itu sudah lebih dari cukup.

Patokannya, kalau kecepatannya oke, tampilan layarnya cukup bagus, dipakainya lancar, dan modelnya standar, itu sudah lebih dari cukup. Apalagi kalau harganya memang cukup miring untuk ukuran perangkat sekelasnya.

Nah, kalau Anda butuh referensi sebelum menentukan pilihan untuk membeli tablet baru, produk yang satu ini rasanya bisa dipertimbangkan. Mereknya Tabulet. Nama sandangnya Troy Q4. Harganya relatif murah, yaitu cuma Rp. 1.599.000.  Dan Anda sudah mendapat bonus leather case dengan harga itu.

Tabulet Troy Q4 ini cukup mumpuni untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Kinerjanya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core berkecepatan 1.2 GHz, dan didukung RAM sebesar 1GB serta memori internal 1GB. Peformanya dikuatkan oleh prosesor grafis Adreno 203 yang akan membuat sistem operasinya yang Android 4.1 Jelly Bean berjalan lancar.

Layarnya yang berteknologi IPS (600 x 1024 piksel) dengan kapasitas 5 titik sentuh, jarak bentang diagonalnya 7 inci. Sudah amat memadai bila untuk digunakan browsing, streaming, memainkan game-game ringan, dan juga menangani pekerjaan kantor sederhana. Namun ada kemudahan yang tersedia di tablet ini, yaitu baterainya tak hanya bisa diisi ulang melalui port charger, tapi juga lewat port microUSB.

Baterainya berkapasitas 3000 mAh. Cukup untuk memberi tenaga tablet agar bisa terus digunakan selama 4-7 jam, dengan koneksi internet aktif, dan bisa bertahan selama 20 hari dalam posisi standby. Untuk keperluan koneksi, tersedia slot SIM card GSM quadband  850 / 900 / 1800 / 1900 MHz, dan HSDPA singleband 2100. Selain itu, juga sudah terpasang untuk konektivitas ke WiFi dan Bluetooth v3.0.

Tak lupa, tablet ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera depan berkapasitas VGA dan kamera belakang berkapasitas 2MP, yang siap digunakan apabila Anda telah memasukkan kartu memori ke slot microSD yang tersedia, hingga ukuran 32GB. Di samping itu, juga tersedia slot microUSB v2.0 dan A-GPS.

Terakhir, keseluruhan casing tablet ini terbuat dari plastik, terkecuali cover layar sentuhnya yang terbuat dari kaca, sehingga beratnya hanya 350 gram.

Bagaimana? Berminat? Silakan ke toko gadget terdekat dan dicoba dulu. Kalau oke, ya silakan dibayar.

No comments:

Post a Comment