Saturday, July 9, 2011

Tiga Permintaan Pada Jin

Seorang pemuda harapan bangsa, yang baru menyelesaikan pendidikan tingkat sarjananya, suatu hari pergi memancing di danau dekat rumah orangtuanya, di desa. Saat menarik kailnya, ternyata mata kailnya mengait sebuah benda yang bentuknya amat mirip lampu aladdin. Dengan penasaran, karena dia ingat cerita tentang jin aladdin, diusap-usapnya sisi lampu itu. Wah, ternyata dari moncong lampu itu tiba-tiba menyembur asap yang semakin menebal dan akhirnya menjadi jin raksasa yang mengambang di depan Si Pemuda.

Jin: Terima kasih, Tuan, karena tuan telah membebaskan saya. Untuk itu silakan meminta tiga permintaan, saya akan mengabulkannya.
Pemuda: Hmmm... baiklah, Jin, saya minta... buatlah tahun ini terjadi tiga peristiwa besar di negeri saya, Indonesia ini. Pertama, saya ingin nilai tukar rupiah kembali menjadi Rp. 2.500 per 1 dolar Amerikanya. Kedua, saya mau semua hasil korupsi pejabat-pejabat dan pengusaha-pengusaha jahanam itu dikembalikan kepada rakyat, dan semua pelakunya dipenjarakan. Ketiga, saya ingin supremasi hukum benar-benar ditegakkan di negeri saya ini.
Jin berpikir sejenak, kemudian geleng-geleng kepala, pelan-pelan jasadnya kembali menjadi asap, lantas masuk kembali ke dalam lampu. Sebelum semua asap itu lenyap masuk ke dalam lampu, terdengar perkataan Jin,
Jin: Cape, deeeehhhh...! Permintaan kok gak masuk akal banget....

No comments:

Post a Comment