Monday, July 18, 2011

Timor VS BMW dan Mercedes

Suatu siang di jalan tol Jagorawi. Sebuah mobil Timor meluncur dengan tenangnya. Namun entah kenapa, tak berapa lama kemudian, mobil itu terlihat “ndut-ndutan” dan akhirnya mogok. Sebuah mobil Mercedes, yang dikemudikan oleh seorang yang baik hati, berhenti, dan lantas menolong mobil Timor (yang katanya buatan) Indonesia itu, dengan menggandengnya di belakang. Ketika mereka baru berjalan beberapa ratus meter, muncul sebuah BMW yang melesat dengan kecepatan tinggi menyalip mereka. Waduh! Pengemudi Mercedes kaget dilibas begitu, maka jadi sewot, penasaran, dan langsung tancap gas – mengejar BMW itu.

Sopir mobil Timor yang ditarik di belakang Mercedes yang tancap gas dan melesat dengan kecepatan tinggi, tentu saja jadi ketakutan setengah mati, dengan muka pucat pasi dan panik ia membunyikan klakson bertubi-tubi. Sebab, sementara terseret dalam balapan ini, mobil yang katanya pernah jadi kebanggaan bangsa Indonesia itu, mulai berantakan satu per satu. Pintunya lepas, kap mesinnya terbang, baut dan mur berantakan di jalan.
Pada saat kejadian, kebetulan ada mobil reporter RCTI untuk Seputar Indonesia yang sedang melaju dengan tenang, dan... wueesss, disalib kendaraan yang balapan tadi. Wah, keruan saja mereka kaget dan berusaha mengejar sambil memasang kamera – mengabadikan jalannya peristiwa balapan itu.
Esoknya, Seputar Indonesia memberitakan:
"Kemarin, dua buah mobil, Mercedes dan BMW, berkejaran dengan kecepatan mendekati dua ratus kilometer per jam di jalan tol Jagorawi. Di belakang kedua mobil buatan Jerman yang sangat terkenal itu, sebuah mobil Timor, yang kita tahu adalah buatan negeri kita, membunyikan klakson tidak henti-hentinya, meminta jalan untuk melesat ke depan."

No comments:

Post a Comment