Thursday, July 7, 2011

Perempuan tua dan kaleng kosong

Iklan layanan masyarakat mengenai Larangan Berkendara
dalam keadaan mabuk, di dunia Harry Potter.
Seorang perempuan tua duduk bersila di tepi jalan. Sambil khusyuk memandangi sebuah kaleng kosong di depannya dan berkomat-kamit, seperti sedang memanterai kaleng tersebut. 
Katanya: Limabelas, limabelas, limabelas, limabelas, ....

Saya merasa penasaran melihatnya dan bertanya-tanya dalam hati, sedang apa dia? Apa lagi baca mantera? Karena tak tahan oleh godaan rasa ingin tahu, maka kaleng itu saya ambil dan saya amati. Tidak ada yang aneh, tuh! Sebetulnya lagi ngapain sih nenek ini? Saya jadi makin heran. Saya kembalikan kaleng itu ke hadapan perempuan tua itu, lalu memutuskan berlalu. Perempuan tua itu terus berkomat-kamit. Tapi kata-katanya sudah berganti, menjadi:
Katanya: Enambelas, enambelas, enambelas, enambelas, ....

No comments:

Post a Comment