Monday, October 10, 2011

Pesona Danau Huron

ADA lima danau besar di Amerika Utara. Dan Danau Huron merupakan salah satu di antaranya. Danau ini di sisi timur dibatasi oleh Ontario, Kanada, dan di sebelah barat oleh Michigan, USA. Penjelajah asal Perancis yang memberi nama danau ini Danau Huron, sesuai nama masyarakat yang menghuni walayah ini. Danau Huron ini adalah danau kedua terbesar dari lima Great Lakes, dengan luas permukaan 59.596 km2 (23.010 mil persegi) yang berarti juga sebagai danau air tawar terbesar ketiga di bumi.

Sebagai masyarakat yang tinggal di negeri yang memiliki banyak danau, tentunya kita tak begitu terpesona dengan keindahan panorama Danau Huron. Karena, sepertinya, di negeri kita ada banyak danau yang memiliki panorama lebih bagus dari danau di utara bumi itu. Namun sebagai masyarakat yang kurang peduli dengan keasrian karunia keindahan alam, yang berlimpah di sekitar kita, tentunya kita harus merasa takjub melihat betapa bersih dan asrinya Danau Huron.
Seandainya saja kita bisa menjaga dan memelihara kekayaan alam kita, seperti mereka memelihara dan menjaga apa yang telah Tuhan karuniakan kepada mereka itu, maka nyatalah sebutan zamrud khatulistiwa itu bagi negeri kita ini....



















No comments:

Post a Comment