Sunday, October 2, 2011

Berenang di Balkon

Pernah membayangkan punya kolam renang pribadi di rumah susun atau apartemen Anda yang mungkin berada di lantai 17? Dan seandainya impian itu ternyata berhasil diwujudkan, kira-kira apa Anda berani untuk berenang di kolam renang yang lokasinya ekstrim itu?

Belum lama ini, Arsitek James Law telah merancang sebuah rumah susun atau apartemen yang sangat istimewa buat perusahaan real estat Wadhwa Group, yang berdomisili di Mumbai, India. Yang membuat rancangan properti ini istimewa ialah adanya kolam renang pribadi untuk tiap apartemen. Mengingat apartemen merupakan hunian yang tersusun ke atas, yang otomatis mempunyai keluasan terbatas pula, maka pengadaan kolam renang pribadi harus dirancang secara khusus. Dan James Law telah menempatkan kolam renang itu di lokasi yang sangat efisien namun ekstrim, yaitu di bibir balkon tiap apartemen. 

Jadi, sembari berenang-renang, Anda juga bisa sambil menikmati pemandangan dari ketinggian. Dan pastinya, Anda juga akan terlihat seperti penghuni akuarium yang terletak di ketinggian. Seram? Takut dinding kacanya pecah? Wajar saja. Namun, tentunya rancangan dan kacanya sudah diperhitungkan secara teliti. Jadi, kemungkinan akan bocor atau pecah sudah minimalisir sampai nol persen. Tapi... ya segala sesuatu 'kan bisa saja terjadi. Dan musibah bisa terjadi dalam keadaan apa saja, aman atau tidak aman.

Anda mau punya kolam renang pribadi di balkon apartemen Anda? Atau... Anda mungkin mau bikin kolam renang pribadi di atap rumah? Ya silakan saja.

No comments:

Post a Comment