Tuesday, October 4, 2011

Sex itu perlu...

Kapan terakhir Anda bercinta? Beruntunglah kalau Anda baru tadi malam melakukannya. Tapi kalau Anda sudah lama tak melakukannya, mungkin sekarang Anda sedang gundah. Bisa jadi, agak kurang sehat juga. Tahukah Anda, mengapa demikian? Karena ternyata, bercinta itu sangat bermanfaat buat tubuh kita. Karena pada saat bercinta, ada banyak hormon baik yang diciptakan tubuh untuk membuat kita jadi merasa bahagia dan segar.
Tidak percaya? Simak uraian berikut ini:

Pertama, pada saat kita bercinta, tubuh akan memproduksi hormon testosteron dan estrogen. Nah, hormon-hormon itulah yang menciptakan perasaan 'feel good' pada kita. Lalu, kalau sudah ‘feel good’, maka zat sorotanin dan zat dopamin akan terpacu dan timbul pada otak kita, yang juga akan menciptakan perasaan rileks dan senang. Memang, semua zat-zat itu ada pada coklat. Akan tetapi yang terbaik, ya yang kita dapatkan dari hasil bercinta.
Kedua, kalau kita mencapai orgasme pada saat bercinta, maka capaian itu akan melepaskan 'painkillers' dalam aliran darah kita. Dan itu akan membuat Anda, yang teratur bercinta, terhindar dari penyakit ringan seperti demam, flu dan sakit kepala. Jadi, daripada rajin beli obat, lebih baik rajin bercinta.
Ketiga, jika Anda terkena serangan jantung atau memiliki masalah kesehatan, dokter pasti akan menyarankan agar menunggu hingga Anda sanggup mendaki dua set tangga sebelum bercinta. Nah, itulah perbandingan yang terbaik untuk aktivitas bercinta.
Keempat, zat endorphin yang meningkat saat bercinta, akan membuat rambut Anda menjadi lebih bersinar dan terasa lembut.
Kelima, bercinta dengan sedikit tenaga dan berimajinasi seksual, sama dengan menjadi atlet olahraga berkualitas. Contoh sederhana lainnya, jika Anda memikirkan kerutan di wajah, orgasme dapat mencegah kerutan-kerutan pada wajah Anda itu.
Keenam, otot-otot Anda pasti akan bekerja pada saat bercinta. Jantung dan paru-paru berpacu kencang. Minimal 300 kalori terbakar. Pastinya, bercinta secara reguler dapat membentuk tubuh lebih indah dan atletis, bahkan lebih muda. Ini akan mengurangi anggaran untuk fitness dan membeli kosmetik anti penuaan dini.
Ketujuh, estrogen ekstra yang tercipta dalam hubungan percintaan membuat tulang dan otot kita menjadi sehat. Anda pun menjadi luar biasa luar dan dalam.
Nah, kalau kita bisa menemukan begitu banyak manfaat dalam aktivitas percintaan, mengapa kita tak menjadikannya sebagai kegiatan rutin yang selalu kita tunggu dengan penuh gairah? Tapi... semuanya itu akan lebih indah kalau dilakukan dengan pasangan yang sah. Dan kalau Anda belum punya pasangan sah, pilihannya adalah puasa – karena itu juga sehat dan bisa meredam gejolak birahi, atau ya segeralah mencari pasangan dan menikahlah....

No comments:

Post a Comment