Saturday, December 3, 2011

Gaya Rambut Bagi Perempuan Asia

RAMBUT adalah bagian paling berharga bagi kecantikan. Karena rambut yang indah, dengan gaya guntingan yang tepat, pasti akan membuat pemiliknya makin terlihat cantik. Namun kalau rambut rusak, atau gaya guntingannya tidak tepat, maka kecantikan pemiliknya akan 'rusak'. Jadi, kalau tak ingin kecantikan Anda rusak oleh gaya guntingan yang keliru, ada baiknya menyimak artikel ini.
Kebanyakan perempuan Asia dewasa ini memiliki rambut dengan panjang medium, tapi seringkali mereka memilih gaya guntingan yang kurang tepat.

Tekstur rambut wanita Asia yang cenderung lebih kasar dan agak mengikal adalah dua faktor yang perlu diperhatikan.
Mayoritas wanita Asia memiliki model kepala rata di belakang dan yang perlu diperhatikan oleh setiap hairstylist adalah tidak mengikuti bentuk yang rata ini.
Berikut ini adalah model rambut yang cocok dengan wanita Asia pada umumnya, menurut Majalah Hair Ideas:
1. School Girl Bangs
Model ini termasuk jenis low-maintenance cut. Di sini kepiawaian seorang hairstylist teruji ketika ia berhasil dengan baik menganalisa jenis tekstur rambut kliennya, lalu menggunting rambut dengan mengikuti arah tumbuhnya yang natural.
2. Multicurl
Mencampur jenis ikal dalam satu tampilan adalah satu tren yang perlu dicoba bagi pemilik rambut yang sangat halus, tipis dan kurang memiliki dimensi.
Ikal ukuran sedang yang dicampur dengan gelombang yang longgar adalah salah satunya.
Bila menginginkan efek yang lebih ekstrim, biarkan separuh bagian atas lurus sehingga
ikal dan gelombang di bagian bawah terlihat menonjol.
3. Wavy Bob
Gaya rambut bob yang bertekstur ikal sedang mendominasi layar kaca pada drama Korea, Jepang maupun Taiwan. Potongan bob medium sebahu nampak manis dengan sentuhan ikal yang bervariasi. Lirik gaya wavy bob milik Lee Min Jung dan Rainie Yang.
4. Fancy Updo
Gaya ini sebenarnya telah lama digemari, namun popularitasnya kembali menanjak karena tren aksesori penunjangnya mulai booming. Menata rambut ke atas, membentuk dua gelupngan adalah trik untuk menciptakan kesan muda secara instan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment