Tuesday, December 27, 2011

Hotel Brongto dalam Balutan Aristektur Kuno

KALAU Anda menyukai hal-hal yang unik dan antik, Anda boleh coba menginap di Hotel Brongto ini. Dan jangan kuatir soal budget, karena hotel ini bukan di luar negeri. Hotel yang unik ini terletak di Kota Gudeg, Yogyakarta. Dan Hotel Brongto merupakan hotel sederhana berbintang tiga, yang memiliki bangunan yang unik. Berminat? Silakan lanjutkan menyimak informasi ringkasnya ini....
Sebelumnya, bangunan hotel ini adalah rumah kuno dari bangsawan keraton Yogyakarta, yang keasliannya masih tetap di pertahankan. Lokasi hotel ini dulunya merupakan lingkungan tempat tinggal bangsawan-bangsawan Kraton Yogyakarta.
Di pintu masuknya, terdapat Regol berukuran besar, berwarna hijau tua, yang merupakan warna khas keraton Yogyakarta.
Regol itulah yang menjadi salah satu keunikan dari arsitektur Keraton Yogyakarta. Selain itu, Hotel Brongto juga memiliki pondopo besar berbentuk Joglo, yang masih asli bentuknya. Di Hotel Brongto terdapat 56 kamar, dengan 24 kamar Deluxe, dan 36 kamar standar.
Restoran hotel ini juga di desain sangat apik, dengan arsitek klasik. Furniture bergaya khas Jawa menambah kesan artistik. Desain ruang pertemuan masih tetap menggunakan arsitektur Jawa, namun tidak kaku, sehingga diharapkan dapat membangkitkan suasana harmonis di tengah para peserta pertemuan.
Hotel ini hanya berjarak beberapa menit dari tempat wisata Keraton, dan pusat belanja Maliboro, serta 30 menit waktu tempuh dari Bandara Internasional Adi Sucipto. Jadi, sangat memudahkan Anda untuk berkunjung ke tempat wisata lain.
Berminat? Silakan melancong ke Yogyakarta dan bermalam di Hotel Brongto ini.