Tuesday, December 13, 2011

Usia 20-an Perempuan ‘Harus Mulai Melawan Kerutan’

Segala yang bagus memang memerlukan perhatian khusus, termasuk juga kecantikan. Maka kalau ingin tetap cantik, mulailah merawat dan memelihara kecantikan itu dari sejak dini. Usia 20-an adalah saat yang paling tepat. Namun sayangnya, hanya sedikit sekali perempuan cantik yang memahami akan hal itu. Karenanya tidaklah mengherankan kalau sebuah studi terhadap 2.000 perempuan menemukan, bahwa perempuan mulai khawatir tentang kulit berkerut, payudara mengendur, lengan bergelambir, dan kerutan pada mata, saat mereka mencapai usia 30-an. Sebab mereka tak tahu kalau tiap perempuan harus mulai melawan penuaan jauh lebih awal dari itu.

"Diperkirakan, pada usia 28, fibroblast akan mengurangi produksi kolagen — yang berpengaruh terhadap elastisitas kulit," ujar Mr. Lee Garret, perawat kecantikan di klinik Harley Street FreedomhealthSKIN.
"Di saat itulah kondisi mulai menurun."
Dia menambahkan bahwa setiap tahun kita kehilangan satu persen kolagen, tapi jika Anda merokok, minum alkohol, atau mengonsumsi banyak gula, tanda-tanda penuaan akan muncul lebih cepat sebelum usia 28.
Rata-rata perempuan tidak menemukan kerutan pertama mereka, sampai mereka berusia 29 tahun, dan pada usia tersebut mereka akan mulai melawan tanda penuaan dengan menggunakan krim dan make-up.
"Sebagian perempuan mungkin selalu mengkhawatirkan penampilan mereka, tapi sangat mengagumkan jika kita berpikir mereka yang sedang berada dalam keadaan paling prima pada usia 29, sudah mulai mengkhawatirkan efek penuaan pada tubuh dan wajah," ujar Andrew Groom, Buying Director di Superdrug, yang melakukan studi bersama dengan produk perawatan kulit antipenuaan terbarunya.
"Tidak ada kata terlalu cepat untuk merawat kulit... dan perawatan kulit rutin yang dimulai pada usia 29, akan efektif melawan tanda penuaan."
Studi tersebut juga mengungkap bahwa perempuan di atas usia 29 tahun ingin terlihat lebih muda. Lebih dari dua per tiga (67 persen) di bawah usia 29, menggunakan make-up untuk terlihat lebih tua, sementara lebih dari setengah (58 persen) akan menggunakan pakaian yang membuat mereka lebih tua dari usia sebenarnya.
Bagaimana menurut Anda? Anda ingin bertambah tua dengan anggun atau Anda ingin tetap menjalaninya seperti saat Anda muda?